Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ponsel Sejuta Umat Nokia 3310 Versi 2017 Resmi Diluncurkan di Mobile World Congress 2017

Ponsel Sejuta Umat Nokia 3310 Versi 2017 Resmi Diluncurkan di Mobile World Congress 2017 Kredit Foto: Indianexpress.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

WartaEkonomi.co.id, Jakarta - Dalam beberapa minggu ini beredar kabar bahwa Nokia 3310 akan hadir kembali dalam versi terbaru.
?
Kini, rasa penasaran publik pun terjawab sudah. Di ajang pameran perangkat mobile bergengsi Mobile World Congress yang digelar di Barcelona, ponsel Nokia 3310 resmi diluncurkan setelah hampir 17 tahun masa debutnya.
?
Banyak yang menganggap ponsel ini merupakan sebuah ikon dikarenakan kepopularitasan dan kekokohannya. Lebih dari 126 juta ponsel diproduksi sebelum akhirnya dihentikan produksinya pada tahun 2005.
?
Versi Nokia 3110 model baru tersebut akan dijual di bawah lisensi start-up asal Finlandia bernama HMD Global, yang juga meluncurkan beberapa model ponsel smartphone Nokia yang menggunakan sistem operasi Android.
?
Ben Wood seorang pakar dibidang teknologi dari CCS Insight, melihat diluncurkannnya Nokia 3110 model baru tersebut merupakan cara fantastis dalam melakukan peluncuran kembali merek ponsel Nokia.
?
?Nokia 3310 merupakan ponsel yang memiliki pasar massal pertama dan memiliki banyak nostalgia bagi banyak pengguna serta menimbulkan rasa kesetiaan yang mendalam,? kata Wood, seperti dilansir dari laman BBC di Jakarta, Rabu (1/3/2017).
?
?Seandainya HMD mengumumkan tiga perangkat Android saja, mungkin tidak ada tempat bagi mereka di media,? tambahnya.
?
?Jadi dengan adanya peluncuran Nokia 3310 merupakan langkah yang sangat pintar dan kita harap akan dapat melihat volume penjualan yang signifikan,? ujarnya lagi.
?
Dari sisi spesifikasi Nokia 3310 model baru ini hanya berupa fitur ponsel biasa, sehingga memiliki keterbatasan pada fasilitas internetnya.
?
Untuk koneksi internetnya masih terbatas pada 2.5G, yang kecepatannya masih jauh dibawah 3G ataupun 4G. Sistem operasi yang digunakan adalah S30, dimana kita masih bisa gunakan untuk keperluan menjelajah internet, tapi aplikasi yang tersedia sangat terbatas, tidak seperti Android atau iOS. Sementara kamera yang menyertai ponsel tersebut hanya memiliki kemampuan dua megapixels.
?
Namun, kelebihan yang dimiliki terletak pada kekuatan baterainya. Pada penjelasannya HMD menyampaikan bahwa baterainya mampu bertahan selama satu bulan untuk kondisi stand by, sementara untuk waktu bicara sebanyak 22 jam.
?
Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan permainan klasik Snake dengan versi modern.
?
?Ini hampir seperti obat untuk menghilangkan kecanduan terhadap dunia digital atau bisa kita anggap sebagai telepon disaat liburan,? kata CEO HMD, Arto Nummela kepada BBC.
?
?Jika anda ingin menghilang dari sibuknya dunia pekerjaan, tapi anda masih perlu sesuatu untuk berkomunikasi, maka Nokia 3110 merupakan solusi yang tepat,? tambahnya.
?
Nokia 3310 versi baru ini, resmi diluncurkan kembali bersama tiga smartphone lainnya yang mengusung sistem operasi Android, yakni Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Ponsel ini pun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 49 euro.
?
Hingga kini popularitas Nokia 3310 seperti tidak ada matinya. Bahkan, di era Android dan iPhone seperti saat ini banyak juga pihak ketiga yang masihmemperjualbelikan ponsel ini pada situs jual beli online seperti Amazon dan eBay.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gregor Samsa
Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: