Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Januari, Laba KEB Hana Tumbuh 14,16%

Januari, Laba KEB Hana Tumbuh 14,16% Kredit Foto: Kebhana.co.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT KEB Hana Indonesia berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang gemilang di bulan Januari tahun ini. Laba bersih perseroan tumbuh 14,16% menjadi Rp50,73 miliar, bandingkan dengan perolehan laba bersih di Januari tahun lalu yang hanya mencapai Rp44,44 miliar.?

Positifnya keuntungan perseroan di satu bulan pertama tahun ini tidak terlepas dari peningkatan kredit perseroan. Berdasarkan laporan bulanan perseroan, tercatat jumlah outstanding kredit KEB Hana mencapai Rp26,51 triliun.?Padahal di periode yang sama tahun sebelumnya outstanding kredit perseroan hanya mencapai Rp20,32 triliun. Capaian itu menunjukkan pertumbuhan sebesar 30,46%.
Presiden Direktur KEB Hana Indonesia, Martin Lee menjelaskan perseroan masih fokus mendorong sektor usaha kecil menengah atau Small Medium Enterprises (SME) untuk penyaluran kreditnya. "Kami banyak mendorong usaha-usaha di bidang manufaktur, perdagangan dan beberapa sektor lainnya," katanya di Jakarta, Rabu (8/3/2017). Sebagai catatan, sepanjang tahun ini KEB Hana membidik pertumbuhan kredit lebih dari 20%. Angka ini lebih rendah ketimbang proyeksi pertumbuhan kredit di tahun lalu yang dipatok di angka 26%.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Dewi Ispurwanti

Advertisement

Bagikan Artikel: