Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ciputra Kembangkan Lifestyle Mall

Ciputra Kembangkan Lifestyle Mall Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu anak perusahaan dari Ciputra Group, yaitu Mal Ciputra Jakarta, mulai mengembangkan bisnisnya dengan memprioritaskan lifestyle sebagai pendekatan menarik pengunjung.

General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto mengatakan bahwa saat ini masyarakat metropolis cenderung mencari tempat hiburan yang dapat menyediakan berbagai kebutuhan dalam satu lokasi.

"Kita melihat perkembangan mal-mal terutama di luar Indonesia, awalnya kan mereka hanya menjual fashion, dan kebutuhan-kebutuhan biasa. Tetapi, masyarakat ini kan semakin lama semakin berkembang. Nah, lifestyle ini menjadi tuntutan ke depan. Masyarakat metropolis kebanyakan beraktivitas di luar rumah. Bisa olah raga, kebutuhan food and beverage, hangout dengan rekan kerja ataupun keluarga. Itu biasanya, mencari lokasi di satu tempat," jelas Ferry kepada Warta Ekonomi di Jakarta, belum lama ini.

Ferry mengatakan mal yang sudah berdiri lebih dari 24 tahun ini memproyeksikan diri sebagai pusat belanja yang mampu menawarkan hal-hal menarik kepada para pengunjung.

"Itu yang sedang kita persiapkan, sambil memilih tenant-tenant yang bisa menunjang konsep kita ke depan," ujarnya.

Selain itu, Mal Ciputra juga memiliki strategi untuk dapat menarik pengunjung, yaitu dengan membuat berbagai macam aktivitas seperti exhibition. Strategi tersebut juga merupakan upaya manajemen mal dalam membantu tenant meningkatkan angka penjualan.

Ferry mengibaratkan mal sebagai sebuah lautan dan pengunjung sebagai ikannya serta tenant adalah pemancing ikan-ikan tersebut. Maka tugas manajemen mal untuk mengupayakan agar pengunjung berdatangan ke mal.

"Kemudian tugas tenant adalah membuat promosi, gimik diskon, dan lain sebagainya," kata Ferry.

Dalam satu tahun, Mal Ciputra memiliki empat event besar yang diawali dengan imlek, liburan sekolah, ramadahan dan idul fitri, serta natal dan tahun baru. Event biasanya akan dilakukan melalui cara kerja sama dengan tenant maupun event yang dilakukan oleh pihak manajemen mal sendiri.

Saat ini Mal Ciputra juga tengah merenovasi beberapa bagian mal untuk memberikan tampilan baru bagi wajah mal yang dianggap Ferry sudah tidak muda lagi. Progres renovasi yang dilakukan Mal Ciputra tersebut sudah hampir 100%.

Adapun, bagian mal yang direnovasi di antaranya fascade, canopy lobby timur dan utara, plafon, fasilitas toilet, mushola, eksterior, dan beberapa bagian lainnya yang dikerjakan pada malam hari, agar tetap dapat memberi kenyamanan kepada pengunjung.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: