Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eurokars Jadi Distributor Resmi Mazda di Indonesia

Eurokars Jadi Distributor Resmi Mazda di Indonesia Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi menyandang status sebagai agen tunggal dan distributor eksklusif kendaraan bermotor Merek Mazda di Indonesia. Peresmian status ini dilakukan di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Penunjukan oleh Mazda Motor Corporation (MMC) Jepang kepada EMI sebagai agen tunggal dan distributor eksklusif kendaraan Mazda di Indonesia sebenarnya sudah diumumkan pada tanggal 14 Oktober 2016. Peralihan bisnis yang berjalan selama beberapa bulan terakhir telah berjalan baik dan sesuai dengan rencana.

Perjanjian pengalihan bisnis penjualan kendaraan Mazda dan bisnis distribusi suku cadang dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kepada EMI ini menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat bisnis di Indonesia dan penggantian manajemen untuk menjalankan operasi bisnis yang lebih cepat dan efisien.

"Kami bangga dan terhormat dengan kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai distributor utama produk Mazda di Indonesia," kata Executive Chairman of Eurokars Group, Karsono Kwee, dalam pernyataan persnya, Selasa (14/3/2017).

Dia menegaskan seluruh jaringan distribusi yang terdiri dari 43 dealer Mazda se-Indonesia, siap bekerja sama dan menjalin kemitraan dengan PT Eurokars Motor Indonesia sejak serah terima resmi pada 1 Februari 2017.

"Kami punya tanggung jawab penuh terhadap seluruh penjualan dan layanan purnajual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Mazda yang dijual sebelumnya. Kami juga bertindak sebagai importir resmi mobil Mazda di Indonesia serta mengawasi seluruh flagship Mazda yang ada di Indonesia," ujar Karsono.

Sebelum menjadi distributor resmi Mazda di Indonesia, Eurokars sudah lebih dulu melakukan hal yang sama di Singapura pada 2011 lalu. Selain Mazda, Eurokars juga dikenal sebagai distributor utama mobil mewah merek Porsche, Rolls-Royce, dan Maserati.

Dia mengemukakan penunjukan ini menjadi tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara perseroan dengan Mazda Motor Corporation.

"Kesuksesan rekor penjualan yang kami raih sejak pengambilalihan distribusi mobil Mazda di Singapura pada tahun 2011 merupakan kesuksesan yang menjadi komitmen dan juga kami harus capai di Indonesia," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dewi Ispurwanti
Editor: Dewi Ispurwanti

Advertisement

Bagikan Artikel: