Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sompo Indonesia Catat Pertumbuhan Premi Bruto Rp1,4 Triliun pada 2016

Sompo Indonesia Catat Pertumbuhan Premi Bruto Rp1,4 Triliun pada 2016 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pencapaian PT. Sompo Insurance Indonesia (Sompo) tahun 2016 sejalan dengan target perusahaan ditengah tantangan pasar industri asuransi yang sulit. Hal ini terbukti dari pencapaian premi bruto Sompo yang tumbuh 21%, dari Rp 1.155 miliar tahun 2015, menjadi Rp 1.395 miliar tahun 2016.

Industri asuransi tahun 2016 mengalami pertumbuhan 5,1% berdasarkan data yang tersedia secara publik. Dengan demikian, Sompo mampu terus memperkuat posisinya di industri asuransi

?Dalam setahun terakhir, kami melihat pertumbuhan bisnis produk kesehatan, engineering maupun kendaraan bermotor berkembang dengan baik. Hal inilah yang menopang penyediaan solusi bisnis yang baik bagi mitra Sompo. Tentu saja, dedikasi staf kami pun telah memberikan kontribusi yang positif dalam mencapai kesuksesan tersebut,? kata Tatsuya Kuroki, wakil Presiden Direktur PT Sompo Insurance Indonesia, yang juga bertanggungjawab sebagai Direktur Penjualan dalam pers rilisnya, Kamis (16/3/2017).

Lanjutnya, ?Sompo sedang mengalami restrukturisasi yang signifikan dalam mempersiapkan diri agar masuk dalam jajaran 10 besar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Organisasi penjualan kami saat ini sedang mengalami tantangan dengan gaya kepemimpinan baru, penambahan kantor cabang, penambahan jumlah pegawai, dan sebagainya. Semua tantangan ini harus kami hadapi untuk bisa mencapai target premi bruto Rp 2 triliun di tahun 2017,? lanjut Kuroki.

Ismoyo Sudandrio, Direktur PT Sompo Insurance Indonesia mengatakan, ?karyawan merupakan investasi jangka panjang sebuah perusahaan, oleh karena itu Sompo sangat mengapresiasi setiap pencapaian yang dilakukan oleh karyawan. Tahun 2016, Sompo telah menambah 170 karyawan. Rencananya, di tahun 2017 kami akan kembali menambah jumlah karyawan dan membentuk tim yang lebih solid.? tamahnya.

Ismoyo melanjutkan, ?kami butuh lebih banyak orang karena kami telah memiliki mitra baru untuk bekerja sama. Kesempatan bekerjasama dengan salah satu bank besar di Indonesia dan beberapa perusahaan keuangan telah memasukkan kami dalam jaringan asuransi mereka. Ini adalah kesempatan yang baik bagi kami untuk mendapatkan orang-orang yang bertalenta dan mengajak mereka bergabung bersama perusahaan kami.?tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: