Portal Berita Ekonomi Minggu, 19 November 2017

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 06:02 WIB. Liga Italia - AS Roma 2 - 1 Lazio
  • 06:02 WIB. Liga Italia - Napoli 2 - 1 AC Milan
  • 06:01 WIB. Liga Inggris - MU 4 - 1 Newcastle United
  • 01:53 WIB. Liga Jerman - Wolfsburg 3 - 1 Freiburg
  • 01:50 WIB. Ligue 1 - PSG 4 - 1 Nantes
  • 01:49 WIB. Liga Jerman - Bayern Muenchen 3 - 1 Augsburg
  • 01:35 WIB. ATP Finals - Roger Federer tersingkir di semifinal ATP Finals usai kalah dari David Goffin 2-6, 6-3, 6-4.
  • 23:59 WIB. Liga Inggris - WBA 0 - 4 Chelsea
  • 23:58 WIB. Liga Inggris - Liverpool 3 - 0 Southampton
  • 23:56 WIB. Liga Inggris - Leicester City 0 - 2 Manchester City
  • 23:23 WIB. Jerman - Otoritas Arab Saudi panggil Duta Besarnya yang berada di Jerman.
  • 23:21 WIB. Sri Mulyani - Sri Mulyani: pertumbuhan ekonomi harus tekan kemiskinan.
  • 23:21 WIB. Tesla - Tesla kenalkan truk bertenaga listrik pertamanya di Los Angeles, AS.
  • 23:20 WIB. Turki - Ekspor serial televisi Turki tertinggi kedua setelah AS.
  • 23:15 WIB. Amerika Serikat - Otoritas AS kembangkan sistem pertahanan berbasis luar angkasa.

Mau Bisnis Online? Coba Lirik Cara Optimalkan Iklan Lewat Google Adwords Ini

Foto Berita Mau Bisnis Online? Coba Lirik Cara Optimalkan Iklan Lewat Google Adwords Ini
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Beberapa orang mungkin ada yang merasa bingung harus mulai bisnis online dari mana dan adapula yang sudah terjun ke dalam bisnis online, namun tidak mendapatkan hasil apapun. Atas dasar itulah, pada kesempatan ini Warta Ekonomi membahas lima tips promosi lewat Google AdWords yang dirasa mampu mengoptimalkan iklan. Apa saja itu? Berikut paparannya

1. Saat Membuat Daftar Kata Kunci, Berpikirlah Seperti Calon Konsumen
Seandainya Anda adalah calon konsumen yang sedang mencari sebuah produk atau jasa maka apa yang akan Anda ketik di mesin pencarian? Pikirkanlah kira-kira frasa apa yang akan digunakan oleh calon konsumen untuk mencari sebuah produk atau jasa.

"Jangan gunakan frasa yang terlalu umum, tapi gunakanlah frasa yang cukup spesifik sehingga dapat menarik pelanggan yang tepat ke website Anda. Misalnya, Anda adalah penjual tempat tidur bayi, mungkin Anda bisa memilih frasa seperti "tempat tidur bayi laki-laki kayu" atau "tempat tidur bayi perempuan lucu"," demikian informasi yang disampaikan Google kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Anda juga dapat memanfaatkan AdWords Keyword Planner untuk mengetahui frasa apa saja yang digunakan oleh calon konsumen pada umumnya.

2. Membuat Iklan yang Menarik dan Ajak Pelanggan Mengambil Langkah (Call to Action)
Tulislah iklan yang relevan, jelas, menarik, serta mengajak pelanggan mengambil langkah selanjutnya. Iklan yang baik akan membuat pelanggan mengeklik dan kemudian membeli produk Anda. Tulislah keunggulan produk Anda atau tawaran spesial seperti "kualitas terbaik", "gratis pengiriman", dan "diskon 50%".

Ajaklah pelanggan untuk mengambil langkah selanjutnya dengan frasa seperti, "pesan sekarang" atau "daftar sekarang".

3. Menggunakan Negative Keyword
Negative keyword adalah kata kunci yang tidak relevan dengan produk atau iklan yang Anda jalankan. Negative keyword mencegah iklan ditampilkan pada setiap permintaan pencarian yang berisi kata kunci tersebut. Dengan menyaring pencarian yang tidak relevan, negative keyword dapat membantu Anda mencapai calon konsumen yang paling tepat, mengurangi biaya per-klik, dan meningkatkan ROI Anda.

Misalnya, Anda menjual kaos bola maka sebaiknya menambah negative keyword "kaos kaki" dan "kaos basket" untuk memastikan bahwa iklan Anda hanya akan muncul ketika calon pelanggan menulis "kaos bola" bukan ketika calon pelanggan menulis "kaos basket" atau "kaos kaki".

4. Menggunakan Analisis Website (Web Analytics)
Web analytics adalah program yang dapat membantu Anda mengetahui dan menganalisis apa yang dilakukan oleh para pengunjung situs Anda.

Web analytics dapat menganalisis data kunjungan (traffic), kinerja mesin pencari, promosi e-mail, dsb. Dengan memanfaatkan informasi dari web analytics, Anda dapat mengoptimalkan situs dan meningkatkan ROI Anda. Web analytics sepeti Google Analytics dapat diakses secara gratis sehingga tidak memberatkan Anda.

5. Mengunjungi Referensi Online
AdWords Help Center mempunyai banyak informasi berguna bagi Anda yang ingin menambah pengetahuan mengenai Google AdWords.

Tag: Google Indonesia

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Vicky Fadil

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,622.47 3,586.11
British Pound GBP 1.00 17,989.26 17,803.79
China Yuan CNY 1.00 2,049.73 2,029.21
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,585.00 13,449.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,330.03 10,223.93
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,739.79 1,722.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,036.94 9,934.26
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,058.83 15,892.68
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,263.66 3,228.66
Yen Jepang JPY 100.00 12,086.30 11,963.17

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6051.732 13.825 562
2 Agriculture 1744.479 -5.651 18
3 Mining 1583.409 -1.889 43
4 Basic Industry and Chemicals 661.247 4.339 68
5 Miscellanous Industry 1375.383 -5.666 43
6 Consumer Goods 2594.790 -30.613 45
7 Cons., Property & Real Estate 500.839 1.989 65
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1157.617 -1.198 58
9 Finance 1064.875 15.680 90
10 Trade & Service 900.127 2.538 132
No Code Prev Close Change %
1 ESSA 159 180 21 13.21
2 CANI 280 312 32 11.43
3 RIMO 202 224 22 10.89
4 WINS 350 378 28 8.00
5 IIKP 252 272 20 7.94
6 MYTX 127 137 10 7.87
7 MAMI 98 105 7 7.14
8 ADMG 204 218 14 6.86
9 MARK 1,395 1,490 95 6.81
10 SCMA 2,000 2,130 130 6.50
No Code Prev Close Change %
1 INCF 210 173 -37 -17.62
2 PTSN 242 210 -32 -13.22
3 ARII 950 850 -100 -10.53
4 FORU 208 187 -21 -10.10
5 AIMS 152 137 -15 -9.87
6 RMBA 378 346 -32 -8.47
7 TIRA 262 240 -22 -8.40
8 BULL 184 169 -15 -8.15
9 HDFA 191 176 -15 -7.85
10 CMPP 376 350 -26 -6.91
No Code Prev Close Change %
1 PBRX 488 494 6 1.23
2 MNCN 1,460 1,475 15 1.03
3 SIMA 408 402 -6 -1.47
4 BMTR 590 580 -10 -1.69
5 BTEK 132 130 -2 -1.52
6 BBRI 3,210 3,290 80 2.49
7 RIMO 202 224 22 10.89
8 ESSA 159 180 21 13.21
9 BBCA 21,025 21,175 150 0.71
10 TLKM 4,200 4,200 0 0.00