Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2016, BCA Life Catatkan Premi Rp322,08 Miliar

2016, BCA Life Catatkan Premi Rp322,08 Miliar Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) mencatatkan premi Rp322,08 miliar pada 2016 dibandingkan tahun sebelumnya?yang sebesar Rp110,87 miliar. Pencapaian ini didapat dari 11 produk yang telah dipasarkan sepanjang tahun lalu.

Presiden Direktur & CEO BCA Life Christine Setyabudhi mengatakan pendapatan perusahaan yang meningkat secara signifikan didasari oleh semakin kuatnya jalur distribusi yang dimiliki oleh BCA Life.

"Sepanjang tahun 2016 kami di BCA Life telah melengkapi jalur distribusi pemasaran produk asuransi jiwa melalui jalur kumpulan, bundled, telemarketing, worksite, dan bancassurance (face to face). Selain jalur yang telah lengkap, kualitas produk dan mutu pelayanan BCA Life juga ikut meningkatkan kepercayaan nasabah kami," kata Christine dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Ia menjelaskan bahwa pada tahun 2016 BCA Life melakukan strategi deepening and expanding dengan menghadirkan lima produk baru melengkapi produk-produk yang sudah ada. Hal ini berhasil memberikan peningkatan jumlah nasabah menjadi 293.968 nasabah, jumlah klaim juga meningkat sebesar 198% sebesar Rp55,65 miliar.

"Namun, tingkat solvabilitasnya tetap bisa dijaga sebesar 780% jauh diatas ketentuan OJK. Selain produk dan jalur distribusi, BCA Life juga meluncurkan BCA Life V-Chat, layanan video call online kerja sama dengan HALO BCA yang akan memberikan tambahan layanan asuransi jiwa kepada nasabah BCA di setiap gerai MyBCA yang ada di mall-mall Jabodetabek dan Surabaya," ujarnya.

Untuk mendukung progran peningkatan pemahaman asuransi dan keuangan, imbuhnya, BCA Life juga telah melakukan beberapa kegiatan CSR yang berhubungan dengan edukasi asuransi. BCA Life telah menjalin komitmen kepada Indonesia Mengajar selama lima tahun (2016-2020) untuk melindungi setiap pengajar muda yang akan diberangkatkan ke seluruh pelosok Indonesia untuk mengajar di daerah terpencil.

"Selain itu, BCA Life juga telah melakukan beberapa kegiatan edukasi keuangan seputar perlindungan asuransi jiwa di kalangan mahasiswa antara lain di Bakrie University Jakarta, Perbanas Institute Jakarta, Universitas Parahyangan Bandung, dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta," terangnya.

Disampaikan, BCA Life juga selalu mengajak masyarakat untuk mulai melindungi keluarga dengan asuransi mulai dari asuransi yang sangat murah berbentuk mikro yaitu melalui konsorsium SIPECI. Tahun 2017 ini BCA Life akan melakukan Acceleration?dalam menjalankan bisnis perusahaan.

Hal ini akan diturunkan melalui strategi product and service differentiation dan juga market ?and channels expansion. Strategi ini diwujudkan BCA Life dengan membentuk innovation team yang akan mengembangkan konsep/ide inovasi baru bagi produk dan layanan asuransi jiwa sesuai dengan perkembangan tren dan potensi market di Indonesia.

"Kami akan melihat lebih detil lagi kebutuhan perlindungan jiwa dan keuangan yang dibutuhkan oleh nasabah BCA dan juga publik di luar. Right product for the right customers adalah fokus kami dalam setiap pengembangan produk dan layanan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: