Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

H&M Luncurkan Brand Fashion Baru di London

H&M Luncurkan Brand Fashion Baru di London Kredit Foto: Nytimes.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan mode asal Swedia, Hennes & Mauritz (H&M), akan meluncurkan brand fashion-nya ke delapan pada akhir tahun ini, dengan membuka gerai pertama di London pada musim gugur ini. Mengutip BBC di Jakarta, Jumat (31/3/2017), merek baru yang dinamakan "Arket" ini, akan menyajikan desain yang simple, timeless, dan fungsional, termasuk pakaian untuk orang dewasa dan anak-anak, dan produk rumah tangga.

Merek ini akan ditempatkan di segmen ?kelas atas? dengan harga sedikit lebih tinggi daripada merek utama H&M. Langkah ini diambil seiring dengan meningkatnya kompetisi online dan di pusat perbelanjaan yang memeras keuntungan raksasa fashion tersebut.

Setelah London, outlet Arket selanjutnya akan dibuka di Brussels, Copenhagen dan Munich. Merek baru tersebut akan diluncurkan secara online. Selain Arket, toko-toko baru itu juga akan menjual stok merek eksternal, dan beberapa outlet akan mencakup kafe yang menawarkan makanan gaya Skandinavia.

H&M sudah beroperasi di berbagai merek High Street termasuk Cos, & Other Stories, Monki, Weekday dan Cheap Monday. Namun, perusahaan mengatakan kondisi pasar sedang sulit bagi peritel fashion, sebagaimana diketahui, digitalisasi telah mengubah perilaku pembeli dan cara perusahaan mode dalam beroperasi.

H&M merupakan perintis dari tren fast-fashion bersama dengan pemilik Zara, Inditex. Namun Inditex telah menyusul H&M dalam beberapa tahun terakhir menjadi peritel mode terbesar di dunia. H&M melaporkan penurunan laba bersih sebesar 3,4 persen menjadi 2,45 miliar kronor (US$275 juta) untuk periode Desember-Februari, kuartal pertama tahun fiskal perusahaan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gregor Samsa
Editor: Dewi Ispurwanti

Advertisement

Bagikan Artikel: