Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2016, Kredit Bank Capital Tumbuh 20%

2016, Kredit Bank Capital Tumbuh 20% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) berhasil mencatat kinerja yang gemilang pada tahun lalu. Hal tersebut terlihat dari capaian kredit perseroan yang sukses tumbuh 20% di akhir tahun lalu menjadi Rp6,8 triliun.?

Direktur Utama Bank Capital Indonesia, Wahyu Dwi Aji mengatakan capaian tersebut juga ikut mendorong pertumbuhan aset dan juga laba. Model bisnis perseroan selama ini bertumpu pada kredit ritel, sekitar 70% hingga 80% kredit perseroan disalurkan ke sektor tersebut. "Tahun lalu tumbuh 20% untuk kredit," katanya kepada Warta Ekonomi pekan lalu.?

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk tahun ini perseroan optimistis dapat kembali menorehkan kinerja positif. Membaiknya iklim ekonomi global dan juga domestik bakal menjadi salah satu faktor pendorong lembaga perbankan nasional untuk dapat mengecap keuntungan lebih manis lagi.?

Sementara itu terkait dengan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL), perseroan sebelumnya mengatakan rasio NPL akan dijaga dibawah level 1%. Hal ini berada jauh di bawah batas atas yang ditentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dipatok di angka 3%.

Adapun kontributor utama terhadap NPL perseroan adalah sektor ritel, travel agent dan juga usaha kecil dan menengah atau small medium enterprises (SME). Sebagai catatan, pada tahun lalu perseroan banyak melakukan kebijakan bisnis demi mengerek kinerjanya menjadi lebih baik lagi, salah satunya adalah dengan pembebasan biaya transaksi kliring bank lain. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak porsi dana murah perusahaan.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Dewi Ispurwanti

Advertisement

Bagikan Artikel: