Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Grab Akuisisi Kudo, Komit Tanamkan Investasi Sebesar US$700 Juta

Grab Akuisisi Kudo, Komit Tanamkan Investasi Sebesar US$700 Juta Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Grab, platform layanan pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Kudo, platform e-commerce online untuk offline (O2O) terkemuka di Indonesia. Setelah proses akuisisi rampung, tim dan platform Kudo akan terintegrasi secara penuh ke dalam ekosistem pembayaran milik Grab, GrabPay.

"Grab dan Kudo juga berencana untuk untuk mengembangkan peluang dalam rangka meningkatkan layanan finansial yang ditawarkan Kudo, seperti layanan asuransi dan pinjaman bagi konsumen," kata President Ming Maa dalam pernyataan tertulisnya, Jakarta, Senin (3/4/2017).

"Kudo telah merevolusi cara konsumen Indonesia membayar barang dan jasa dan kami menyambut baik kehadiran Kudo sebagai bagian dari keluarga Grab," imbuhnya. Penggabungan solusi inovatif serta jaringan agen Kudo dengan basis pengguna GrabPay yang besar akan menghadirkan solusi pembayaran nontunai yang nyaman serta membuka peluang baru dalam meningkatkan pembelanjaan online di Indonesia. Integrasi Kudo menandai langkah pertama pada master plan 'Grab 4 Indonesia' yang bertujuan untuk memberikan peluang migrasi ke ekonomi digital bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Grab memiliki visi yang sama dengan kami, yaitu menciptakan solusi pembayaran bagi masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan agar mereka dapat menikmati layanan e-commerce. Kami bersemangat untuk memulai babak baru dalam perjalanan kami sebagai bagian dari tim Grab," ujar Albert Lucius, CEO Kudo.

Akuisisi ini merupakan investasi pertama dari master plan 'Grab 4 Indonesia' 2020 yang baru-baru ini diumumkan. Melalui master plan ini, Grab berkomitmen untuk menanamkan investasi sebesar US$700 juta untuk mengembangkan ekonomi digital di Indonesia melalui dukungan terhadap inovasi teknologi, technopreneurship?di bidang teknologi mobile dan keuangan, serta peningkatan akses masyarakat terhadap pembayaran mobile dan peluang pembiayaan.

Pada November 2016, Grab meluncurkan GrabPay Credits di sejumlah pasar Asia Tenggara untuk mendorong adaptasi pembayaran nontunai dan meningkatkan keamanan dengan mengurangi ketergantungan pada uang tunai. Dengan menjalin kerja sama dengan berbagai bank di seluruh wilayah Asia Tenggara, GrabPay Credits memungkinkan pengguna untuk memesan layanan Grab tanpa menggunakan uang tunai, bahkan tanpa kartu kredit. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan kode promo diskon khusus untuk pengguna GrabPay.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Dewi Ispurwanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: