Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bandung Raih Dua Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara 2017

Bandung Raih Dua Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara 2017 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Kota Bandung kembali meraih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara tingkat kabupaten/kota tahun 2017 setelah pada tahun 2016 lalu juga mendapat penghargaan serupa. Tahun ini Kota Bandung meraih dua predikat penghargaan, yakni Penghargaan Kota dengan Inovasi Terbaik II dan Dokumen Perencanaan Terbaik II.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD Tahun 2018 tingkat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan Kota Bandung menjadi salah satu kota penerima penghargaan karena dinilai telah melakukan berbagai inovasi dalam pembangunan setingkat kabupaten/kota.

"Alhamdulillah hari ini Kota Bandung mendapat penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara dari Provinsi Jawa Barat untuk kategori dokumen perencanaan dan inovasi," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (14/4/2017).

Mang Oded begitu sapaan Wakil Wali Kota Bandung tersebut memaparkan Anugerah Pangripta Nusantara adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang dinilai nemiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

Kota Bandung berhasil menjadi terbaik se-Jawa Barat dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Oded bersyukur atas penghargaan tersebut seraya mengatakan penghargaan tersebut?merupakan hasil dari kerja keras jajaran Pemerintah Kota Bandung.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak terutama SKPD terkait, Bappelitbang, mereka sebagai leading sector-nya yang telah membuat perencanaan terkait," ujarnya

Ke depan Oded berharap penghargaan ini menjadi motivasi seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandung agar menjadi lebih baik lagi dalam membangun Kota Bandung.

"Ini semua mudah-mudahan menjadi sebuah media untuk memotivasi agar lebih baik lagi di dalam perencanaan pembangunan Kota Bandung ke depan," pungkasnya.

Adapun, Kota Bandung mendapatkan penghargaan bersama kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jawa Barat yakni Kota Depok dan Kabupaten Garut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: