Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Saat Menaker Curhat Ada Tenaga Kerja Tak Sesuai Bidangnya

Saat Menaker Curhat Ada Tenaga Kerja Tak Sesuai Bidangnya Kredit Foto: Ferry Hidayat
Warta Ekonomi, Palembang -

Menaker M Hanif Dhakiri mengatakan, keahlian sekarang ini masih menjadi masalah utama dalam masalah ketenagakerjaan diberbagai sektor. Bahkan dalam suatu pekerjaan masih ditemukan dengan keahliannya yang tidak sesuai.

Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan masalah ketenagakerjaan bukan itu saja tetapi tenaga ahli ada ternyata belum diiringi lapangan kerja sehingga itu perlu diatasi bersama.?

?Memang selain itu tenaga kerja yang ada kadang-kadang tidak sesuai dengan jurusan,? kata Hanif saat membuka rapat kerja dan konsultasi nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia di Palembang, Rabu malam (19/4/2017).

Oleh karena itu, dalam penerimaan tenaga kerja maka perlu diutamakan keahlian yang ada dan bukan hanya lulusan suatu sekolah saja. Begitu juga sertifikat keahlian juga harus diutamakan dalam perekrutan tenaga kerja mendatang, ujar menteri.

?Memang itu menjadi tugas bersama dan bukan hanya pemerintah saja, Oleh karena itu melalui rapat kerja dan konsultasi nasional sekarang diharapkan permalahan tersebut dapat diatasi,? tambahnya. (Ant)

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan