Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AKRA Terbitkan Obligasi Senilai Rp1 Triliun Dengan Bunga 8,5-9,5%

AKRA Terbitkan Obligasi Senilai Rp1 Triliun Dengan Bunga 8,5-9,5% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menerbitkan obligasi melalui Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Tahap I 2017 sebesar Rp1 triiun dari total penerbitan PUB I senilai Rp2 triliun. Hal ini dilakukan guna memperkuat modal kerja perseroan.

"Penggunaan dana dari hasil penerbitan obligasi ini, sebesar Rp1 triliun akan digunakan sebagai modal kerja untuk pembelian bahan baku," kata Direktur AKR Corporindo, Suresh Vembu di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Obligasi yang diterbitkan AKRA ini terbagi menjadi dua seri, yakni Seri A bertenor lima tahun dengan kupon sekitar 8,5-9,25 persen dan Seri B bertenor tujuh tahun dengan tingkat kupon berkisar 8,75-9,5 persen. Obligasi ini mendapat peringkat idAA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Adapun selaku penjamin emisi obligasi AKRA adalah PT Indo Premier Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT CIMB Sekuritas Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas. Bertindak sebagai wali amanat penerbitan surat ini adalah PT Bank Mega Tbk.

Lebih lanjut Suresh menyebutkan, masa penawaran awal obligasi ini pada 8-22 Mei 2017, pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan bisa diterima pada 2 Juni 2017. Sedangkan, masa penawaran umum dilaksanakan pada 6-8 Juni 2017dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 14 Juni 2017.

Dia menegaskan, penggunaan dana hasil penerbitan obligasi sebagai modal kerja ini untuk pembelian di segmen distribusi perdagangan bahan bakar minyak (BBM) dan bahan kimia dasar. "Saat ini AKR Corporindo memiliki aset-aset dengan lokasi strategis di Indonesia dan China," ujarnya.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel: