Halodoc dan Go-Jek Saling Berkolaborasi Melalui Go-Med

Halodoc dan Go-Jek Saling Berkolaborasi Melalui Go-Med Kredit Foto: Ning Rahayu

Halodoc berkolaborasi dengan Go-Jek untuk memenuhi kebutuhan medis masyarakat. Layanan yang diberikan berupa pesanan kebutuhan medis yang bisa diantarkan dengan cepat ke pengguna. Kolaborasi tersebut juga untuk mendukung Go-Med layanan pesan antar-kebutuhan medis yang ada di aplikasi Go-Jek.

Chief of Human Resources Go-Jek Monica Oudang mengatakan pihaknya?berkomitmen untuk memberikan solusi atas masalah sehari-hari yang dihadapi oleh pelanggan, salah satunya melalui Go-Med.

"Dengan kolaborasi Go-Jek dan Halodoc, pelanggan kami bisa menemukan berbagai kebutuhan medisnya dengan cepat dan mudah," jelas Monica dalam acara Media Gathering di Jakarta, Selasa (15/5/2017).

Untuk memanfaatkan layanan Go-Med, pengguna cukup menge-klik layanan Go-Med yang ada di aplikasi Go-Jek. Pengguna kemudian akan diarahkan secara otomatis ke layanan pharmacy delivery yang ada di aplikasi Halodoc.

Lebih lanjut, Monica memaparkan bahw dengan Go-Med yang menghubungkan pelanggan dengan apotek terpercaya yang ada dalam jaringan Halodoc, pelanggan akan mendapatkan kebutuhan medis yang disiapkan secara profesional dan sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku.

Guna menjamin produk medis yang dipesan oleh pengguna, setiap order yang dipesan akan dicarikan secara otomatis oleh sistem ke apotek terdekat yang terdaftar dalam platform Halodoc di mana setiap apotek tersebut telah memiliki Surat Izin Apotek (SM) dan Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA).

"Dengan apotek yang memiliki SIA dan SIPA, kami di Halodoc ingin memastikan bahwa pelanggan mendapatkan produk medis yang baik. Melalui platform kami, apoteker juga bisa memberikan petunjuk kepada pelanggan mengenai cara penggunaan atau konsumsi obat yang dipesannya," kata CEO dan Founder Halodoc Jonathan Sudharta?dalam kesempatan yang sama.?

Sementara itu, Direktur Eksekutif GP Farmasi dan Majelis Kehormatan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Daradjatun Sanusi mengapresiasi keberadaan layanan pesan antar kebutuhan medis digital seperti Halodoc pharmacy delivery.

"Keberadaan solusi digital seperti layanan dari Halodoc dan Go-Jek ini tidak hanya membantu masyarakat memperoleh kebutuhan medisnya dengan mudah dan aman, tetapi juga membantu apotek memperluas pasarnya," kata Daradjatun.?

Jadi, lanjutnya, ini merupakan simbiosis mutualisme yang patut didorong. Solusi digital bukanlah menggantikan posisi apotek dan apoteker, tetapi malah membantu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini