Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendapatan Premi Bruto Allianz Life Tumbuh 33% di Kuartal I 2017

Pendapatan Premi Bruto Allianz Life Tumbuh 33% di Kuartal I 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) berhasil membukukan pendapatan premi bruto pada kuartal I 2017 sebesar Rp3,03 triliun atau meningkat sebesar 33% (unaudited) jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016.

Sementara jumlah total klaim asuransi jiwa dan kesehatan yang dibayarkan sebesar Rp526 miliar, seiring dengan jumlah polis aktif yang meningkat sebesar 8%. Allianz Life juga memiliki rasio kecukupan modal (risk-based capital) yang sangat baik sebesar 408%, atau berada jauh di atas ketentuan minimum yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia sebesar 120%.

Presiden Direktur Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling mengatakan bahwa kinclong kinerja keuangan Allianz Life tak lepas dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas Pelayanan bagi konsumen. Berdasarkan survei yang dilakukan kepada nasabah, kemudahan membayar premi dan kelancaran proses klaim menjadi dua hal utama yang diharapkan nasabah dalam bertransaksi.

Sebagai tindak lanjut atas temuan survei, sampai dengan akhir kuartal I/2017, Allianz Life telah meluncurkan berbagai pilihan fasilitas pembayaran premi dan klaim yang mengedepankan sistem real time yang membuat proses transaksi menjadi lebih cepat, akurat, aman dan nyaman bagi nasabah.

?Kami telah bergerak untuk menyesuaikan layanan kami dengan kebutuhan nasabah. Dari sisi pembayaran premi, Allianz kini menyediakan pilihan pembayaran yang lengkap mulai dari layanan pembayaran secara online di portal eAZy Payment, melalui gerai Indomaret, transfer melalui ATM atau Internet dan Mobile Banking, fasilitas virtual account, hingga auto-debit Kartu Kredit," ujar Joachim di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Sedangkan dari sisi klaim asuransi kesehatan, selain fasilitas cashless yang dapat dipergunakan di jaringan rumah sakit rekanan, nasabah juga bisa menggunakan aplikasi mobile eAZy Claim untuk mengajukan klaim penggantian biaya pengobatan secara praktis. Ditambah lagi Allianz memberikan jaminan pembayaran klaim asuransi kesehatan akan selesai dalam waktu kurang dari 7 hari kerja.

?Kami ingin berbagai inisiatif pelayanan yang ada akan terus berkembang hingga ke tahap berikutnya. Kami senantiasa melakukan berbagai upaya untuk mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan nasabah dan mengoptimalkan sumber daya yang kami miliki untuk memenuhinya,? tutup Joachim.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: