Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Victoria Akan Terbitkan Obligasi Subordinasi Rp350 Miliar pada 2019

Bank Victoria Akan Terbitkan Obligasi Subordinasi Rp350 Miliar pada 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Victoria International Tbk (BVIC) mengaku akan menerbitkan obligasi subordinasi senilai Rp350 miliar di tahun 2019 mendatang. Aksi ini merupakan kelanjutan dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) senilai total Rp1 triliun.

Wakil Direktur Utama Bank Victoria International, Rusli mengatakan bahwa pada tahun ini obligasi subordinasi yang diterbitkan hanya sekitar Rp50 miliar. Kecilnya nilai penerbitan obligasi tersebut disebabkan oleh masih tebalnya rasio permodalan perseroan.

Per Maret 2017, posisi capital adequacy ratio (CAR) Bank Victoria masih berada di angka 21%. "Kami punya waktu sampai 2019. Dari total PUB Rp1 triliun, Rp400 miliar-nya merupakan obligasi subordinasi," kata Rusli di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Lebih lanjut Rusli mengatakan bahwa pada tahap pertama penerbitan, perseroan akan merilis obligasi senior senilai Rp300 miliar dan Rp50 miliar obligasi subordinasi. Adapun, tingkat kupon yang diberikan untuk obligasi senior berkisar di angka 9,75% hingga 10,65%, sedangkan untuk kupon obligasi subordinasi sebesar 10,65% hingga 11,5%.

"Untuk obligasi senior, rencananya akan diterbitkan di tahun depan Rp300 miliar. Melihat posisi CAR, saat ini kami masih bisa mengakomodir ekspansi kredit hingga tahun depan," tutup Rusli.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: