Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pangsa Pasar Kosmetik Halal Kian Meningkat, Zoya Luncurkan Produk Kosmetik

Pangsa Pasar Kosmetik Halal Kian Meningkat, Zoya Luncurkan Produk Kosmetik Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah berkecimpung lebih dari 12 tahun di dunia fashion muslimah, Zoya Fashion yang melihat masih besarnya peluang pasar kosmetik halal di Indonesia berekspansi meluncurkan Zoya Cosmetics. Zoya memberikan pilihan produk halal bagi customer-nya dalam melengkapi kebutuhan terhadap produk kecantikan, mulai dari perlengkapan make up seperti lipstick, powder, make up base, eyebrow, eyeshadow, eyeliner, blush on, mascara, dan make up removal, hingga perawatan wajah dan tubuh seperti body mist, natural white, acne&facial series, dan sunscreen.?

Keunggulan dari Zoya Cosmetics terletak pada kandungan produknya yang bebas paraben, dan mengandung bahan alami grape seed oil dengan kadar anti oksidan tinggi. "Awalnya produk Zoya Cosmetics dijual secara offline di setiap outlet Zoya Fashion, namun kini masyarakat juga bisa berbelanja online di Zoya Official Store di Lazada, Tokopedia, Shopee, dan www.zoyacosmetics.com yang baik integrasi platform, website development, maupun online store managementnya dikelola oleh aCommerce Indonesia," jelas Hadi Kuncoro, CEO aCommerce Indonesia, di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Seperti yang dilansir Reuters, demand untuk produk kecantikan halal akan terus meningkat seiring dengan bertumbuhnya masyarakat Muslim kelas menengah. Ada lebih dari 1,5 milyar umat Muslim di dunia atau sekitar seperempat dari populasi global. Indonesia sendiri adalah negara dengan populasi umat muslim terbesar, 90% dari total 250 juta penduduk, yang menjadikannya sebagai pasar terbesar untuk produk-produk halal. Ada lebih dari 2,000 produk yang beredar di Indonesia yang kini mendapat sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang membuktikan bertumbuhnya kepedulian akan pentingnya kandungan halal dalam produk.?

Menurut Future Markets Indonesia (FMI), pasar produk halal di Asia Tenggara telah mencapai 1037.7 juta USD pada tahun 2016, sementara dalam forecast periode 2015-2020, pasar ini diperkirakan akan berekspansi sebesar 10.2% dalam compound annual growth rate (CAGR). Masih menurut FMI, permintaan akan produk skin care dan kosmetik berwarna halal di Asia Tenggara berkembang sangat pesat, di mana kedua segmen produk ini meraup lebih dari 70% keseluruhan pangsa pasar kosmetik halal pada tahun 2014.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: