Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Taman Margasatwa Ragunan Menambah Jam Operasional Selama Lebaran 2017

Taman Margasatwa Ragunan Menambah Jam Operasional Selama Lebaran 2017 Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung saat libur panjang Lebaran 2017 dengan menambah jam operasional kebun binatang, termasuk menambah lahan-lahan parkir.

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang di Jakarta, Senin (26/6/2017) mengatakan jam operasional loket dibuka lebih awal menjadi pukul 06.00 WIB, lebih cepat dibanding pada hari biasa yang dibuka pukul 09.00 WIB. "Untuk loket, buka dari jam 06.00 sampai jam 16.00. Kalau sore masih ada pengunjung, kita akan tetap buka sampai maksimal jam 17.00," kata Wahyudi.

Untuk keperluan parkir pengunjung, pengelola Taman Margasatwa Ragunan juga akan memanfaatkan jalan-jalan di bagian dalam kawasan kebun binatang sebagai kantong parkir kendaraan roda empat maupun roda dua. Dia menerangkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung, pihaknya juga menambah jumlah petugas internal Taman Margasatwa Ragunan, petugas keamanan yang dibantu oleh anggota TNI dan Polri.

Pengelola kebun binatang milik Pemprov DKI Jakarta tersebut juga menyediakan pos-pos keamanan di lokasi rawan yang bisa menjadi tempat pengaduan apabila ada pengunjung yang kehilangan anggota keluarga maupun barang bawaan. Dari sisi layanan kesehatan, Taman Margasatwa Ragunan juga menyiagakan petugas medis yang terdapat di sejumlah titik posko kesehatan.

Wahyudi menjabarkan ada tiga posko yang disiapkan beserta tenaga kesehatan dan mobil ambulans. "Kami juga menyediakan ambulans apabila ada keadaan gawat darurat yang bisa merujuk ke rumah sakit terdekat. Satu ambulans dari Ragunan sendiri, satu dari RSUD Pasar Minggu, dan satu lagi dari PMI," kata Wahyudi. (ANT)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: