Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alex Ajak Pemuda Pancasila Sukseskan Asian Games 2018

Alex Ajak Pemuda Pancasila Sukseskan Asian Games 2018 Kredit Foto: Irwan Wahyudi
Warta Ekonomi, Palembang -

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengajak Pemuda Pancasila ikut ambil bagian dalam menyukseskan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Hal?tersebut disampaikannya dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel di Aula DPRD Provinsi Sumsel, Sabtu (8/7/2017).

Alex Noerdin dalam sambutannya mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila (PP) yang ada di Provinsi Sumsel untuk terus mendukung program pemprov dan membangun daerah Sumsel.

"Kader-kader Pemuda Pancasila mari bersama mendukung program Pemerintah Provinsi Sumsel, program-program yang utuh dalam kesejahteraan rakyat. Tidak cukup membesarkan organisasi dengan hanya teriak-teriak dan slogan saja, namun kita harus ikut membangun negara dan daerah ini," katanya.

Dia menjelaskan bahwa sebagai salah satu provinsi yang termaju di Indonesia, dirinya mengajak kader-kader Pemuda Pancasila untuk berbangga karena dari 34 provinsi di Indonesia hanya dua kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Kader-kader pemuda harus bangga karena hanya dua kota yaitu Jakarta dan Palembang yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Oleh karena itu, kita harus bangga," ujarnya.

Di samping itu, orang nomor satu di Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Sumsel yang sudah menjaga kondusivitas provinsi ini.

"Berkat dukungan Pemuda Pancasila ini juga alhamdulillah tidak pernah terjadi dan insyallah tidak pernah terjadi kerusuhan antar-etnis dan kerusuhan antar-umat beragama. Nah, ini menunjukkan salah satu bukti nyata kita dalam membangun daerah ini. Tidak akan bisa membangun daerah kalau ada kerusuhan," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Yorrys Raweyai mengajak Pemuda Pancasila untuk melakukan dan menetapkan visi organisasi?sebagai ormas dengan paradigma baru, sistem, dan manajemen dalam rangka menata organisasi ini ke depan.

"Harapan saya Muswil ke-VII Pemuda Pancasila bukan ceremonial tapi setelah ini marilah bersama-sama satukan visi. Manfaatkan waktu sesingkat ini untuk dapat merumuskan hasil yang didapat sebagai pembina politik agar kemitraan ini menjadi baik serta mampu mewujudkan dalam membangun bangsa menuju Sumsel lebih maju," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irwan Wahyudi
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: