Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tidak Ada Korban Meninggal di Tol pada Pekan Lebaran 2017

Tidak Ada Korban Meninggal di Tol pada Pekan Lebaran 2017 Kredit Foto: Bambang Ismoyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada pekan lebaran tahun ini, angka kejadian kecelakaan di Tol menurun 10 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Peryataan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani dalam acara Evaluasi Mudik Lebaran 2017 di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Senin (10/7/2017).

"Angka kecelakaan H-7 dan H+7 tahun lalu ada 10 kejadian dan tahun ini 9 kejadian, jadi turun 10 persen" ungkap Desi. Dari jumlah kecelakaan tersebut, tidak ada korban meninggal bahkan korban yang mengalami luka berat.

"Kemudian korbannya tahun lalu itu ada 19 orang, 19 itu terdiri dari 14 luka ringan, 4 luka berat, dan satu orang meninggal dunia. Kalau tahun ini ada 12 orang. Luka berat tidak ada, korban meninggal dunia juga tidak ada. Jadi jauh lebih baik," ujarnya.

Bisa dikatakan sukses, pekan mudik lebaran tahun tidak lepas dari kontribusi dari beberapa pihak terkait dan juga tentunya tim Jasa Marga. "Pertamina juga sinergi sangat baik, yaitu BBM kemasan 1-2 liter. Kemudian poliklinik gratis, Kementerian Kesehatan luar biasa. Terutama kepolisian, polisi terjun langsung," ungkapnya.

"Memang sejak awal sudah disampaikan, pelayanan lebaran ini kita bikin Jasa Marga siaga operasional. Kita mendidik dan sebagainya supaya tim ini siap meng-handle arus," tutup Dirut Jasa Marga, Desi Arryani.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: