Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BKPM Ajukan Penambahan Anggaran Rp69,18 Miliar dalam APBNP 2017

BKPM Ajukan Penambahan Anggaran Rp69,18 Miliar dalam APBNP 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi VI DPR dapat memahami usulan penambahan anggaran Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp69,18 miliiar. Sehingga total anggaran BKPM tahun anggaran 2017 sebesar Rp593,75 miliar.

?Selanjutnya Komisi VI DPR mengamanatkan kepada anggota Badan Anggaran Komisi VI DPR untuk menindaklanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR dengan Kepala BKPM dalam pembahasan di Badan Anggaran DPR,? kata pimpinan rapat, Azam Azman saat menggelar rapat kerja dengan Kepala BKPM di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Sementara itu, realisasi anggaran BKPM sampai dengan 31 Mei 2017 sebesar Rp140,34 miliar atau 26,75% dari total anggaran sebesar Rp524 miliar.

?Komisi VI DPR juga meminta pertimbangan pemerintah melalui Kementrian Keuangan terhadap Instruksi Presiden Nomor Tahun 2017 tentang penghematan anggaran belanja barang untuk meniadakan pemotongan terhadap anggaran BKPM mengingat kelembagaan ini sebagai lembaga investasi yang merupakan lembaga satu-satunya lembaga yang mencari atau menghadirkan investor dan investasi,? tambah Azam.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: