Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Bersih First Indo American Leasing Tumbuh 59,53%

Laba Bersih First Indo American Leasing Tumbuh 59,53% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kondisi makro ekonomi sampai dengan semester I 2017 menunjukan sinyal perbaikan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pemerintah dapat menjaga kondisi ekonomi dengan baik, terbukti tingkat inflasi pada bulan puasa dan lebaran tahun ini yang relatif stabil dibandingkan dengan inflasi periode yang sama selama 3 tahun terakhir.

Hal yang sama juga dirasakan oleh PT First Indo American Leasing Tbk (FINN), pada tahun ini berbagai indikator Perusahaan mencatatkan kinerja positif dibanding periode sebelumnya. Penyaluran pembiayaan First Indo American Leasing pada paruh pertama tahun 2017 berhasil tumbuh 86,54% menjadi Rp423,3 Miliar.?

Portfolio penyaluran pembiayaan perusahaan masih di dominasi oleh kredit kendaraan roda 4 bekas pakai, baik kendaraan niaga maupun kendaraan penumpang. Direktur Utama First Indo American Leasing, Sumartono Mardjuki mengatakan berkaca pada kinerja di semester satu tahun ini, perseroan optimistis bahwa target penyaluran pembiayaan sebesar Rp1 triliun dapat tercapai.?

"Kami berupaya menjaga pertumbuhan aset dengan tetap menjaga kualitas aset," katanya di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa perseroan berhasil mencatatkan total aset sebesar Rp1,2 triliun, meningkat 48,73% dari posisi tahun lalu yang sebesar Rp 807,3 Miliar. Pencapaian tersebut membuahkan laba bersih sebesar Rp6,1 miliar, atau meningkat drastis 59,53% dari posisi yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp3,8 miliar.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: