Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebih dari 45 Juta Orang Indonesia Aktif di Instagram Setiap Bulan

Lebih dari 45 Juta Orang Indonesia Aktif di Instagram Setiap Bulan Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Instagram telah mengumumkan bahwa pengguna aktif Instagram di Indonesia lebih dari 45 juta orang. Jumlah ini meningkat secara signifikan dari 22 juta pengguna aktif di awal 2016. Artinya angka ini memposisikan Indonesia sebagai komunitas terbesar Instagram di Asia Pasifik dan salah satu pasar terbesar di dunia dari total 700 juta pengguna aktif setiap bulan di dunia saat ini.

"Di Indonesia, saat ini ada lebih dari 45 juta pengguna aktif Instagram setiap bulan, sehingga Indonesia menjadi komunitas Instagram terbesar di Asia Pasifik. Bagi masyarakat Indonesia, berbagi momen penting merupakan bagian dari budaya, sehingga tak heran Indonesia menjadi salah satu penghasil konten Instagram Story terbanyak, dimana penggguna di Indonesia mengunggah hampir dua kali lebih banyak konten Instagram Story dari jumlah rata-rata secara global," kata Country Director Indonesia Facebook, Sri Widowati, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Selain itu, Indonesia merupakan negara pembuat konten Instagram Story terbanyak, dimana pengguna Indonesia mengunggah konten dua kali lebih banyak dari jumlah konten rata-rata Instagram Story secara global. Pesatnya pertumbuhan konten ini merefleksikanbesarnya semangat komunitas di Indonesia untuk berbagi cerita.

Komunitas Instagram juga terbentuk dari kesamaan minat, sehingga berperan besar dalam memperkuat hubungan antara individu dan bisnis. Saat ini, sebanyak 80% pengguna Instagram mengikuti setidaknya satu akun bisnis, dan sepertiga dari konten Instagram Story yang paling banyak dilihat dari akun-akun bisnis. Hal ini membuktikan peran Instagram sebagai wadah yang mendukung pertumbuhan berbagai bisnis lokal, khususnya UMKM di Indonesia.?

Blibli.com merupakan perusahaan Indonesia pertama yang menggunakan format visual Instagram terbaru, yaitu iklan di Instagram Story. Promosi yang diluncurkan Blibli.com di Instagram Story ini memberikan hasil yang memuaskan, termasuk peningkatan sebesar 22-poin peningkatan ad recall dan 7-poin peningkatan dalam hal paparan pesan pada kalangan perempuan berusia 25-34 tahun.

"Selain itu, Blibli.com mencatat kesukses di luar brand metrics dengan hampir 5.000 kenaikan konversi sebagai hasil dari iklan dalam Instagram Story," ujar Marketing Communications Manager Blibli.com, Lani Rahayu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: