Bank Mandiri Kembangkan Kantor Wilayah Terintegrasi di Jawa Barat

Bank Mandiri Kembangkan Kantor Wilayah Terintegrasi di Jawa Barat Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank Mandiri (persero) Tbk (BMRI) terus berupaya memperkuat bisnis secara organik agar dapat membuka dan menggarap potensi pasar yang ada. Terkait hal itu, perseroan akan mengembangkan sebuah kantor wilayah di wilayah Bekasi Jawa Barat yang didesain untuk mengintegrasikan berbagai layanan keuangan perseroan dan perusahaan anak.

Direktur Distribusi Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan bahwa kantor yang menjadi basis unit regional terbaru di Pulau Jawa tersebut diharapkan dapat membantu ekspansi bisnis perseroan di kawasan-kawasan industri serta pemukiman potensial yang bermunculan di wilayah Bekasi dan sekitarnya, termasuk Cikarang dan Cibitung.

?Pembangunan kantor yang akan mengusung konsep one stop shopping bagi nasabah ini diharapkan dapat memberikan efisiensi, terutama bagi nasabah yang membutuhkan produk perbankan yang multifungsi, misalnya Trade Finance, Foreign Exchange, dan Bank Garansi,? katanya di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa bangunan yang rencananya berdiri di atas lahan seluas sekitar 2.000 meter tersebut akan memiiliki 17 lantai dan 4 lantai basement sebagai lokasi parkir. Bangunan tersebut juga akan menghadirkan unsur konten lokal pada bangunan, melalui pemanfaatan motif batik seraci yang diaplikasikan sebagai pola dinding kaca di area lobi utama.

Sementara itu, Direktur Operasional Bank Mandiri Ogi Prastomiyono menambahkan, proses pembangunan kantor wilayah terbaru tersebut akan rampung pada akhir tahun 2019 dan mulai digunakan untuk operasional pada tahun 2020. Saat ini, lanjut Ogi, Bank Mandiri telah memiliki 12 kantor wilayah yang berlokasi di seluruh Indonesia.

?Nantinya regional yang baru ini diharapkan akan dapat memperkuat bisnis perseroan khususnya di segment konsumer dan korporasi yang menjadi dua fokus bisnis utama ?Bank Mandiri ke depan,? tutup Ogi.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini