Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesian Masters, Turnamen Puncak Penutup Tahun 2017

Indonesian Masters, Turnamen Puncak Penutup Tahun 2017 Kredit Foto: OB
Warta Ekonomi, Jakarta -

OB Golf, sebagai promotor mengumumkan bahwa turnamen populer Indonesian Masters i akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Desember 2017 dan akan menjadi penutup turnamen Asian Tour di tahun ini.

Tahun ini merupakan tahun ketujuh penyelenggaraan turnamen yang kembali akan dilaksanakan di Royale Jakarta Golf Club untuk memperebutkan total hadiah senilai US$750,000. Tak hanya itu sebagai turnamen penutup, pemenang dari Asian Tour Order of Merit ini akan diumumkan dan dinobatkan pada akhir acara. Selain itu, klasemen akhir pada daftar Merit juga akan ditentukan. Pada hari terakhir turnamen, Indonesian Masters akan menggelar acara pemberian penghargaan kepada semua pemenang tour di tahun 2017.

Pada turnamen ini pemenang Asian Tour Oder of Merit akan mendapatkan dispensasi untuk bermain di The Open Championship dan The World Championship di Meksiko. Dan juga runner-up di daftar Merit dapat bermain di event yang sama. Indonesian Masters juga merupakan babak ketiga dari Panasonic Swing, yaitu rangkaian poin agregat yang mencakup lima turnamen di Thailand, India, Indonesia, Malaysia dan Jepang, dimana pemain Asian Tour mendapat bagian dari bonus yang menguntungkan.

Sebagai penutup musim, Indonesian Masters dipastikan akan mendapatkan lebih banyak poin di Official World Golf Ranking (OWGR). Poin OWGR hanya diberikan kepada turnamen dari tur profesional terkemuka dari seluruh dunia seperti kejuaraan golf dunia, pertandingan olimpiade dan piala dunia golf. Pemenang Indonesia Masters akan menerima 20 poin OWGR, maka dengan semakin banyaknya poin yang akan didapatkan tahun ini, status Indonesian Masters sebagai ajang kelas dunia akan semakin meningkat. Indonesian Masters juga merupakan Turnamen terakhir di tahun ini sehingga pemain akan totalitas dalam memperebutkan poin untuk mendapatkan posisi 50 teratas agar dapat mengikuti kejuaraanlainnya.

?Mewakili Asian Tour, saya ingin meyambut Indonesian Masters sebagai turnamen terakhir di musim ini, saya yakin hal ini akan semakin memperkuat fondasi turnamen ini?. ujar Jimmy Masrin, Founder dari Indonesian Masters dan Chairman Asian Tour.

?Kita telah menyaksikan beberapa ending yang luar biasa pada turnamen di Royale Jakarta Golf Club dan mendapatkan kehormatan menyaksikan beberapa pemain terbaik dunia, seperti mantan pemain nomor satu dunia Lee Westwood, bertanding di sini. Sekarang, kami sedang dalam proses mempersiapkan turnamen Indonesian Masters di tahun ini, sebuah event yang menurut kami sangat mengharumkan nama golf di negara kita,?tambah George Chandra, Chief Operating Officer, Royale Jakarta Golf Club.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: