Bank Mantap Bakal Perkuat Pasar Pensiunan di Jawa

Bank Mantap Bakal Perkuat Pasar Pensiunan di Jawa Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) bakal memperkuat jejaring bisnisnya di pulau Jawa. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan penetrasi bisnis pensiunan-nya menjadi lebih kencang lagi.

Hingga saat ini, aktivitas bisnis Bank Mandiri masih terpusat di wilayah Bali, sebagian wilayah Jawa, dan Sumatera. Direktur Distribusi Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan bahwa kantor pusat Bank Mantap rencananya juga akan dipindahkan ke sekitar pulau Jawa, namun hal tersebut masih harus mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

?Pensiunan itu kan ada di semua wilayah, tidak hanya di Bali. Makanya kita juga berencana akan melebarkan bisnis Bank Mantap ke setiap wilayah,? katanya di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Ekspansi bisnis Bank Mantap memang bakal berjalan masif dalam waktu dekat ini. Hal itu terlihat dari perilisan obligasi senilai total Rp3 triliun pada Juni tahun ini untuk memperkuat permodalan perusahaan guna menggarap pasar pensiunan.

Disamping itu, perseroan juga telah mendapatkan suntikan modal dari induk usaha senilai Rp350 miliar untuk memperkuat modal. Hingga akhir tahun ini, Bank Mantap berencana menambah jumlah jaringan cabang baru sebanyak 60 jaringan.

Sepanjang tahun lalu, perseroan berhasil membuka jaringan di beberapa kota, seperti Kebumen dan Purworejo yang memiliki pensiunan cukup banyak. Pendekatan ke kantong pensiunan akan lebih memudahkan pemberian layanan bagi pensiunan untuk dapat menikmati layanan Bank Mantap.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini