Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wika Peroleh Kontrak Baru Rp20,86 Triliun Hingga Juli 2017

Wika Peroleh Kontrak Baru Rp20,86 Triliun Hingga Juli 2017 Kredit Foto: Wijaya Karya
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menyatakan hingga Juli 2017, telah mengantongi kontrak baru sebesar Rp20,86 triliun. Angka tersebut setara dengan 51,76 persen dari target kontrak baru tahun ini yang mencapai Rp43,25 triliun. Jika dibandingkan dengan perolehan kontrak baru di periode yang sama tahun sebelumnya capaian tersebut naik 74 persen.?

Direktur Utama Wijaya Karya, Bintang Perbowo mengatakan jika mayoritas sumber raihan kontrak baru berasal dari proyek milik swasta dengan porsi 61,05 persen, sebesar 27,46 persen kontrak baru berasal dari sesama BUMN, dan sisanya 11,49 persen merupakan kontrak yang berasal dari pemerintah.

"Kami yakin bahwa tren kenaikan yang terjadi masih akan berlanjut hingga akhir 2017. Performa WIKA selama kuartal II-2017 menunjukkan bahwa kami sudah on track dan berpotensi untuk terus tumbuh. Kami bersyukur bahwa WIKA telah dipercaya untuk menangani berbagai proyek strategis pemerintah, sehingga ruang WIKA untuk berkembang masih sangat luas," katanya, di Jakarta, Selasa (8/8/2017).?

Sementara itu, apabila dilihat dari sektornya, sektor infrastruktur dan gedung menjadi penyumbang tesbesar atau sekitar Rp12,9 triliun, disusul sektor energi dan industrial plant dengan raihan Rp4,9 triliun. Kemudian dari sektor industri menyumbang Rp2,4 triliun, dan sektor properti sebesar Rp690 miliar. ?

Bintang pun mengungkapnkan bahwa pada akhir pekan lalu, WIKA secara resmi memberangkatkan duta bangsa, yakni pekerja konstruksi terdidik tahap pertama pada proyek Bateen Al Samar Residential Complex Dubai, Uni Emierat Arab di Auditorium WIKA Tower II.

"Melalui proyek Bateen Al Samar Residential Complex Dubai, Uni Emirat Arab ini, marilah kita menunjukkan bahwasanya kita adalah bangsa yang besar, bangsa profesional, dan bangsa yang mau menunjukkan totalitas pekerja yang sangat baik. Pemberangkatan 50 tenaga kerja terdidik ini merupakan tahap pertama dari total 800 pekerjayang sedianya akan diberangkatkan hingga akhir Agustus ini," tukas Bintang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: