Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

40 Kendaraan Baru Siap Diluncurkan dalam GIIAS 2017

40 Kendaraan Baru Siap Diluncurkan dalam GIIAS 2017 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada semester II 2017, Gaikindo menggelar Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 10 hingga 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa industri otomotif Indonesia adalah salah satu industri andalan yang memiliki peran penting terahdap roda perekonmian nasional. Penyelenggaran GIIAS 2017 merupakan?sumbangsih Gaikindo yang fokus untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

"GIIAS 2017 merupakan event yang sangat penting. Untuk itu, diharapkan kehadiran GIIAS 2017 dapat menjadi pendorong pertumbuhan pasar domestik serta upaya meningkatkan ekspor industri otomotif Indonesia,? kata Yohannes dalam pembukaan GIIAS 2017.

Turut hadir dalam pembukaan diantaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan beberapa perwakilan Kementrian/lembaga. Ia menambahkan sebanyak 32 merek kendaraan dari agen pemegang merek telah berkomitmen mendukung GIIAS tahun ini, di antaranya, Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuiling.

Sementara, enam kendaraan komersial yang mengikuti acara ini terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

?Dalam GIIAS 2017 juga direncanakan akan diluncurkan lebih dari 40 kendaraan baru serta kendaraan-kendaraan konsep termasuk World Premier Passenger Car,? pungkas dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: