Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citilink Terbangkan 19.472 Jemaah Umrah di Semester 1 2017

Citilink Terbangkan 19.472 Jemaah Umrah di Semester 1 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan Maskapai Penerbangan Citilink Indonesia sejauh ini telah sukses menerbangkan sedikitnya 19.472 jemaah umrah ke Tanah Suci sepanjang semester I 2017. Jumlah tersebut naik 54 persen melampaui target yang sudah ditetapkan manajemen. Hal ini dikatakan oleh?Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjhajo

"Sepanjang semester 1 tahun 2017, Citilink Indonesia berhasil menerbangkan 19.472 jemaah umrah ke Tanah Suci, lebih besar dibandingkan target yang ditetapkan sebelumnya sebanyak 12.600 jemaah,? ujar Juliandra dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Selain itu, dalam mensukseskan penerbangan para jemaah Umrah, Citilink menggunakan pesawat jenis terbaru, yakni Airbus A320NEO untuk meningkatkan kenyamanan jemaah selama perjalanan dari dan menuju ke Tanah suci. Pesawat Airbus A320NEO dapat menghemat waktu penerbangan Jakarta- Jeddah hingga satu jam dari sebelumnya 13 jam perjalanan menjadi 12 jam perjalanan.

Keunggulan tersebut membuat pesawat terbaru yang dimiliki oleh Citilink ini memiliki jarak tempuh menjadi lebih singkat dan daya angkut yang lebih besar dibandingkan seri sebelumnya. Penerbangan umrah Jakarta ? Jeddah yang biasanya ditempuh dengan dua kali transit, yakni di Medan dan India akan berkurang menjadi satu kali transit yaitu di Ahmedabad, India saja untuk keperluan pengisian bahan bakar.

Dirut Juliandra menambahkan, penerbangan umrah Citilink ini diselenggarakan mulai tahun 2015 dengan skema charter melalui kerja sama dengan beberapa mitra agen perjalanan (travel agent).

Selama penerbangan umrah, Citilink memberikan layanan ekstra lain yang dapat menunjang keamanan dan kenyamanan jemaah. Layanan ekstra tersebut meliputi makanan dan minuman yang disediakan untuk jemaah selama penerbangan serta fasilitas baggage through sehingga bagasi jemaah dapat diangkut langsung dari daerah asal ke Jeddah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: