Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semen Padang Terima Anugerah Anak Perusahaan BUMN Terbaik 2017

Semen Padang Terima Anugerah Anak Perusahaan BUMN Terbaik 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Padang -

PT Semen Padang menerima Anugerah Anak Perusahaan BUMN Indonesia Terbaik 2017 sektor industri dasar dan kimia dari Majalah Economic Review dan Perbanas Institute, IPMI International Business School, Indonesia- Asia Institute dan Ideku Group.

"Alhamdulillah, ini merupakan prestasi bergengsi yang berhasil diraih PT Semen Padang pada 2017 sebagai bentuk pengakuan atas kinerja yang telah dicapai perusahaan selama 2016," kata Direktur Utama?PT Semen Padang Benny Wendry saat dikonfirmasi dari Padang, Rabu (23/8/2017).

Penyerahan anugerah tersebut dilaksanakan pada Conference dan Award bertema Peluang dan Tantangan Perusahaan Indonesia dan Singapura?dalam rangka menyambut 50 tahun Indonesia- Singapora, di Hall Kedutaan Besar RI di Singapura.

Penghargaan diserahkan Ketua Dewan Juri Anugerah Anak Perusahaan BUMN (AAPBUMN) I 2017 Irina Mildawani yang didampingi Founder dan CEO Economic Review Irlisa Rahchmadiana.

Benny mengatakan kinerja yang dicapai PT Semen Padang selama 2016 menjadi sasaran penilaian merupakan buah hasil kerja keras dan dukungan semua pihak baik di internal maupun eksternal perusahaan.

"Untuk itu penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pemangku kepentingan perusahaan yang telah ikut mendorong kemajuan perusahaan," ujar dia.

AAPBUMN I 2017 merupakan penghargaan atas Apresiasi Kinerja Perusahaan atas hasil Kinerja Perusahaan di tahun 2016. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada anak perusahaan BUMN di Indonesia dengan memberikan penghargaan terbaik dari hasil penilaian kategori korporasi.

Untuk menghasilkan nilai yang lebih adil, penjurian dilakukan dengan pertemuan tatap muka langsung, tanya jawab dengan CEO dan Direksi perusahaan yang telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam proses penjurian.

Acara Anugerah Anak Perusahaan BUMN I 2017 sekaligus sebagai ajang networking dan bisnis forum antar anak perusahaan BUMN dalam menumbuh kembangkan dunia perusahaan Indonesia dikancah bisnis perekonomian.

Rektor Perbanas Intitute Marsudi Wahyu Kisworo mengatakan, penghargaan yang diberikan ini berbeda dengan penghargaan dari lembaga lembaga-lembaga lainnnya, yang terkadang fokus pada satu sektor saja seperti finansial.

Untuk penghargaan ini, ada 10 sektor yang menjadi obyek penilaian yang merupakan gabungan dari seluruh sektor, yakni keuangan, tata kelola perusahaan yang baik, status hukum, pemasaran, corporate social responsibility, teknologi informasi dan komunikasi perusahaan.

Dari 10 kategori yang dinilai Dewan Juri AAPBUMN I 2017, PT Semen Padang mendapat penilaian very excellent untuk tujuh kategori yakni, keuangan, tata kelola perusahaan yang baik, status hukum, pemasaran, corporate social responsibility, teknologi informasi dan komunikasi perusahaan Sedangkan untuk tiga kategori lainnya, masing-masing manajemen risiko, sumber daya manusia dan operasional, PT Semen Padang meraih Excellent, kata dia.

Ia mengatakan pihaknya juga menilai Chief Executive Officer (CEO) untuk melihat kemampuan, dan visi. "Jadi penilaian kami cukup komperehensif sehingga membutuhkan waktu lama, dan proses yang melelahkan," kata Marsudi.

Setelah menilai sumber-sumber tersebut, kata Marsudi, dilakukan selanjutnya dilakukan wawancara untuk mengonfirmasi kesesuaian terhadap laporan atau publikasi pada media-media. Hadir pada penganugerahan itu Duta Besar RI untuk Indonesia Ngurah Swaja, Rektor Perbanas Intitute Marsudi Wahyu Kisworo, Chairman Board of The Jury, Herris B Simandjuntak serta para dewan juri.

Pada kesempatan itu juga diserahkan Indonesia Insurance Award 2017, Indonesia Multifinance Award 2017, Anugerah Perusahaan TBK Indonesia IV 2017, Anugerah Perbankan Indonesia VI 2017 dan Anugerah BPR Indonesia V 2017. (CP/Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: