Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hendra/Ahsan Pertahankan Tren Positif di Kejuaraan Dunia 2017

Hendra/Ahsan Pertahankan Tren Positif di Kejuaraan Dunia 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selepas membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen di putaran dua, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro melanjutkan tren positifnya dalam Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2017.

Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat dini hari, Ahsan/Rian memperoleh kemenangan pertandingan putaran ketiga Kejuaraan Dunia yang dihelat di Glasgow, Skotlandia, atas duet Denmark Mathian Christiansen/David Daugaard dalam pertarungan dua gim selama 42 menit.

Bermain ketat di awal gim pembuka, Ahsan/Rian berhasil menutup jeda interval di gim pertama dengan skor 11-6. Akan tetapi Mathias/David kemudian bisa memperkecil ketertinggalan dengan langsung mengumpulkan tiga poin berturut-turut.?Beruntung Ahsan/Rian tidak kehilangan fokus dan berhasil menjaga jarak. Walau Mathias/David terus menempel ketat peroleha poin, akhirnya gim pertama tersebut dimenangkan pasangan indonesia dengan skor 21-19.

Lepasnya gim kedua dari tangan pasangan Denmark, membuat mereka langsung tancap gas dengan mengumpulkan tiga poin beruntun, namun Ahsan/Rian yang masih memiliki kepercayaan diri tinggi berhasil mengejar ketertinggalan, bahkan bisa membalikan kedudukan.?Selepas mengakhiri jeda interval gim kedua dengan kemenangan 11-9, Mathias/David sepertinya tidak bisa mengembangkan permainan yang terlihat dari sulitnya mereka menyusul atau bahkan mendekati poin pasangan Indonesia.

Bahkan poin pasangan Denmark yang merupakan unggulan 16 itu berhasil ditahan duet Indonesia yang akhirnya menutup laga dengan kemenangan cukup telak 21-12.?Atas kemenangan ini, Ahsan/Rian merupakan perwakilan pertama ganda putra Indonesia yang berhak melaju ke putaran perempat final Kejuaraan Dunia 2017 menyusul dua rekannya di nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Di perempat final sendiri, pasangan Indonesia akan menantang duet sesama non unggulan asal Korea Selatan Chung Eui Seok/Kim Dukyoung yang sebelumnya menundukan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge 21-16, 18-21, 21-15.?Berdasarkan rekor pertemuan, pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia tersebut merupakan yang perdana antara kedua pasangan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: