Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

YPJGI Tanamkan Semangat Berwirausaha Sejak Sekolah Menengah Atas

YPJGI Tanamkan Semangat Berwirausaha Sejak Sekolah Menengah Atas Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -
Sebanyak sembilan sekolah yang terdiri dari gabungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), kembali bersaing menunjukkan kepiawaian berbisnis di ajang lndonesia Student Company Competition 2017. Para siswa, yang merupakan tim terbaik dari masing-masing daerah, memamerkan kesuksesan dari bisnis yang telah mereka operasikan selama lebih dari 6 bulan. Pemenang kompetisi kewirausahaan yang digelar di Main Atrium Lotte Shopping Avenue, Sabtu (26/8/2017), akan mewakili Indonesia dalam kompetisi bisnis tingkat Asia Pasifik di Beijing, China pada Februari 2018 mendatang.?
lndonesia Student Company Competition tidak hanya sebatas ajang adu jago bisnis atau wirausaha. Kejuaraan ini juga merupakan bentuk dari tanggung jawab korporat dari perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.?
Yayasan Prestasi Junior Gemilang Indonesia (YPJGI), yang bertindak sebagai penyelenggara acara, mengundang sepuluh juri dari dalam dan luar negeri. Beberapa diantaranya adalah petinggi Kamar Dagang Amerika Serikat Peter Meyer, Head of Marketing Bayer Consumer Health PT Bayer Indonesia Nanang Siswanto, Chief Finance Officer Marsh and McLennan lndonesia Yosephin Dewi, Superintendent Corporate Communications PT Freeport Indonesia Sari Esayanti, dan lainnya.?
?Indonesia Student Company Competition 2017 adalah bentuk nyata dari tanggung jawab sosial Citi Indonesia, PermataBank, Caterpillar Foundation, dan Yayasan Pembangunan Jaya di bidang pendidikan. Kami harap Iewat kompetisi ini, akan muncul insan wirausaha atau entrepreneur muda baru yang akan berkontribusi pada kemakmuran bangsa Indonesia,? ujar Pribadi Setiyanto, Ketua YPJGI.?
Kompetisi ini, lanjutnya, bukan sekadar mendorong siswa untuk pandai menjual sesuatu. Mereka justru akan dilatih untuk mengelola bisnis secara keseluruhan. Mulai dari mencari peluangnya, menyusun laporan, mengelola sumber daya, mengumpulkan modal, hingga mengembalikan keuntungan ke investor dengan sistem bagi hasil.
Sembilan sekolah beserta perusahaannya, antara lain Stella Maris International School (Natural Makmur SC), SMAN 1 Cisarua (SMANCIS 2 SC), SMAN 3 Semarang (4G SC), SMAN 1 Waru (Baswara SC), SMAN 4 Denpasar (Trace SC), SMKN 27 Jakarta (USEE SC), SMA Plus Pembangunan Jaya (Entrepezo Nature SC), SMKN 1 Batam (Konvergen SC), dan Madrasah Aliyah Al-Fatah Cileungsi (Afatar SC). Masing-masing sekolah mendapat dukungan dari sejumlah perusahaan yang terlibat sebagai sponsor program, antara lain Citi Indonesia, PermataBank, Caterpillar Foundation, dan Yayasan Pembangunan Jaya.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: