Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Cara Semen Indonesia Rangkul Generasi Muda

Begini Cara Semen Indonesia Rangkul Generasi Muda Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) melakukan berbagai cara untuk senantiasa dekat dengan masyarakat selaku pelanggan. Salah satunya adalah dengan merangkul generasi muda yang dianggap merupakan para calon pelanggan SMGR di masa mendatang. Upaya merangkul tersebut diwujudkan dalam program kompetisi kampanye penggalangan dana proyek sosial kemasyarakatan yang diberi nama Millenials Berkarya.

"Kami sadar betul bahwa pada mereka (generasi muda) inilah harapan bangsa, harapan kita semua di masa depan akan disandarkan. Peduli pada mereka adalah peduli pada masa depan Indonesia," ujar Direktur Marketing dan Supply Chain SMGR Ahyanizzaman dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu?(27/8/2017).

Menurut Ahyanizzaman, dengan merangkul generasi muda maka pihaknya juga berharap dapat lebih maksimal lagi dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terkait seluk-beluk industri semen di masyarakat.

"Kami jelaskan pada mereka bagaimana cara kerja industri semen bahwa industri semen itu tidak merusak alam seperti yang selama ini banyak dituduhkan. Ada tanggung jawab sosial, tanggung jawab terhadap keberlangsungan lingkungan yang kami pegang teguh dalam setiap melaksanakan aktivitas produksi," tutur pria yang akrab disapa Yani ini.

Selain berupa penjelasan teoritik, lanjut Yani, pihaknya juga mengajak generasi muda mengunjungi lokasi pabrik untuk melihat langsung kondisi di lapangan sekaligus yang dirasakan oleh penduduk sekitar lokasi pabrik. Dengan penjelasan yang objektif dan komprehensif tersebut, diharapkan tidak ada lagi pemahaman yang salah apalagi kampanye negatif terkait industri semen di masa mendatang.

"Kalau dipikir-pikir lagi mereka ini kan juga calon customer kami di masa mendatang. Jadi, ini bentuk lain dari upaya maintenance kami terhadap potensial customer di masa depan. Lalu mereka ini kan juga SDM-SDM yang unggul, kalau mereka mau juga bisa kita arahkan pasca mereka lulus studi akan jadi talent perusahaan. Banyak yang bisa kita kembangkan lagi secara lebih luas dari program ini," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: