Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTPP Optimis Lampaui Target Kontrak 2017

PTPP Optimis Lampaui Target Kontrak 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) hingga akhir Juli 2017 berhasil mencatat perolehan kontrak baru sebesar Rp21,8 triliun. Direktur Utama PT PP, Tumiyana mengatakan bahwa pencapaian tersebut mencerminkan pertumbuhan kontrak baru sebesar 44,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp15,1 triliun.

?Sampai akhir Juli, perseroan berhasil mencapai kontrak baru sebesar 53,7% dari total target yang ditetapkan oleh perseroan sepanjang tahun ini, yaitu sebesar Rp40,6 triliun," kata dia di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Dia mengungkapkan, pencapaian kontrak baru sebesar Rp21,8 triliun tersebut terdiri dari kontrak baru di induk usaha Rp18,8 triliun dan anak usaha Rp3 triliun. Beberapa proyek yang diraih perseroan hingga Juli ini antara lain Tunjungan Boulevard sebesar Rp465 miliar dan Work Unit Rate EW Paket G di Pekanbaru Rp450 miliar.

"Dengan mengantongi kontrak baru sampai dengan Juli 2017 sebesar Rp21,8 triliun, manajemen perseroan masih optimistis target kontrak baru 2017 sebesar Rp40,6 triliun ini dapat terlampaui di akhir tahun ini," ujar dia.

Di sisi lain, anak usaha perseroan yakni PT PP Presisi akan melaksanakan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) pada November 2017. PP Presisi akan melepas saham maksimal 35% ke publik dengan target dana raihan Rp3 triliun.

Berdasarkan perolehan dana tersebut, sebanyak 70% digunakan akan digunakan belanja modal dan sisanya 30% digunakan untuk kebutuhan modal kerja perusahaan. Untuk diketahui, PTPP membukukan laba bersih sebesar Rp732 miliar pada Juli 2017 atau meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp431 miliar. Laba yang diperoleh itu merupakan 43% dari target total tahun ini Rp1,7 triliun.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: