Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, Adira Finance Kucurkan Pembiayaan Rp40 Triliun

2017, Adira Finance Kucurkan Pembiayaan Rp40 Triliun Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Adira Finance mengklaim sejak tahun 1990 berhasil menyentuh 15 juta nasabah setiap tahunnya. Bahkan dalam lima tahun terakhir telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp30 triliun.

"Di tahun 2017, sudah merangkul sekira 3 juta nasabah saat ini dana yang kami salurkan Rp44 triliun," ujar Direktur Keuangan Adira Finance, I Made Dewa Susila kepada wartawan di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2017).

Made mengakui dari pembiayaan Rp44 triliun itu, sekitar 10% nasabah mengalami masalah dan 5% bisa terselesaikan.

"Memang kita tidak bisa hindari akan ada dengan nasabah-nasabah yang bermasalah tetapi proses itu sudah sangat standar. Risiko bisnis kami yakin standar operasional dan kami sudah teruji 27 tahun," pungkasnya.

Sejalan dengan itu, Adira Finance merayakan pencapaian dan kontribusinya pada bidang jasa pembiayaan di Indonesia yang ke-27 tahun.

Hafid Hadeli selaku Direktur Utama, Adira Finance mengatakan bahwa dengan usia yang baru ini, Adira akan terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan berkomitmen untuk terus memberikan inovasi serta pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Hal tersebut dicerminkan dengan memperkenalkan salah satu corporate branding yang merupakan wujud dari komitmen Adira Finance. Program ini dilakukan untuk turut berkontribusi dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia dengan mengembangkan berbagai program CSV (Creating Shared Value) berbasis komunitas seperti Keday dan AXI Adira Finance.

Keday merupakan mitra yang menyediakan beragam produk dan layanan Adira Finance untuk memenuhi kebutuhan komunitas di sekitarnya, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dan membangun kedekatan selain sebagai sales channel yang menawarkan multi produk Keday juga merupakan tempat pembavaran resmi untuk angsuran Adira Finance.

?Selain Keday program CSV berbasis komunitas kami lainnya adalah AXI Adira Finance yang merupakan agen resmi kami yang memberdayakan individu untuk dapat menawarkan produk Adira Finance yang memiliki tujuan untuk membantu memberikan tambahan pendapatan bagi mereka dan mempermudah lingkungan sekitarnya, agar bisa mendapatkan penawaran produk-produk terbaik dari Adira Finance,? jelas Hafid Hadeli.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: