Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citilink Indonesia Jalin Kerja Sama dengan JD.ID

Citilink Indonesia Jalin Kerja Sama dengan JD.ID Kredit Foto: Citilink Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

JD.ID, perusahaan e-commerce yang terafiliasi dengan toko online terbesar di Asia, JD.com, melakukan terobosan bisnis melalui kerja sama strategis bersama maskapai Citilink Indonesia.

Kerja sama ini berupa kolaborasi perdagangan online dalam penerbangan nasional serta beragam bentuk program co-marketing yang dapat memberikan berbagai manfaat tambahan untuk pelanggan kedua belah pihak.

"Apa yang JD.ID lakukan selama ini bertujuan untuk membuat pengalaman berbelanja online menjadi sebuah perjalanan yang menyenangkan buat setiap pelanggan dan ini sejalan dengan kolaborasi bersama Citilink Indonesia. Ini menjadi sebuah langkah inovasi bagi kami karena ini merupakan kali pertama perusahaan e-commerce?bermitra dengan sebuah maskapai penerbangan yang bereputasi baik seperti Citilink Indonesia," ucap President Director JD.ID Zhang Li dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Lanjut Zhang Li, kerja sama ini diharapkan mampu membuat para penumpang Citilink Indonesia menjadi lebih dekat dengan JD.ID dengan adanya beragam pilihan promo dari katalog JD.ID.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan kerja sama ini diharapkan memberikan nilai tambah dari setiap penerbangan Citilink Indonesia. Pengalaman berbelanja secara online dalam penerbangan kiranya dapat menjadi suatu pengalaman unik tersendiri yang bisa dirasakan penumpang.

"Dinamisnya industri penerbangan membutuhkan inovasi-inovasi seperti ini sehingga menjadi faktor pembeda sekaligus memperkuat posisi Citilink Indonesia di sektor ini. Kolaborasi ini memang sudah saatnya terlebih bila melihat jumlah pemain bisnis e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat," ujarnya.

Menurut Juliandra, data BPS tahun 2016 menunjukkan industri e-commerce dalam 10 tahun terakhir tumbuh sekitar 17 persen dengan total sekitar 26,2 juta usaha. Dengan kata lain, Citilink Indonesia berharap terobosan bisnis ini bisa memberi pengalaman unik bagi penumpang dan pelanggan berdua.

Bentuk kerja sama yang ditawarkan akan terus berkembang. Beragam penawaran mulai dari pre-flight, inflight, sampai post-flight experience.

Untuk pre-flight experience, homepage khusus yang berisi katalog produk-produk unggulan JD.ID akan hadir di website JD.ID dan juga website Citilink Indonesia di mana penumpang Citilink bisa berbelanja produk JD.ID di sana.

Di in-flight experience, penumpang dapat berbelanja produk JD.ID di katalog yang ada di dalam pesawat, penumpang pun bisa mendapatkan produk tersebut di bandara saat mendarat.

Sedangkan untuk post-flight, JD.ID dan Citilink Indonesia menawarkan beragam manfaat menarik seperti loyalty program, airport lounge khusus di mana konsumen bisa berbelanja produk-produk JD.ID dan mengambilnya langsung saat itu juga. Pelanggan juga dapat menukarkan JD Points yang mereka miliki dengan Supergreen Garuda Miles.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: