Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hari Pelanggan Nasional, Dirut Pelindo Turun Langsung di Lapangan

Hari Pelanggan Nasional, Dirut Pelindo Turun Langsung di Lapangan Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Utama Pelindo III Ari Askhara turun langsung ke lapangan memberikan pelayanan pengurusan administrasi jasa kepelabuhanan kepada konsumen atau pengguna jasa, dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di Surabaya, Senin. Ari yang saat itu terjun sebagai "front liner" mengaku ingin merasakan langsung bagaimana menjadi petugas Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA) Pelabuhan Tanjung Perak, dan melayani pengguna jasa.

Dalam melayani pengguna jasa itu, Ari mengaku dapat membedakan pelanggan dan pengguna jasa, yakni pengguna jasa adalah orang yang menggunakan jasa Pelindo III termasuk karyawan, atau semua yang menggunakan jasa.?Sedangkan pelanggan, kata dia, adalah orang yang menggunakan produk dan berkontribusi terhadap pendapatan terhadap Pelindo III.

"Pelanggan merupakan orang atau perusahaan yang memberikan kontribusi atas nilai yang dijual Pelindo III, dan nilai itu harus terpenuhi dari tiga hal, yaitu delivery, quality dan servicenya. Jadi tiga hal ini yang harus dipenuhi oleh insan Pelindo III agar pelanggan tetap menggunakan produk kita," katanya.

Ia berharap, dengan turun langsung ke lapangan bisa mendapatkan masukan dari pelanggan untuk kemajuan Pelindo III, dan memberikan lebih dari apa yang dibayangkan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: