Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom Nyatakan 66% Layanan ATM kembali Normal

Telkom Nyatakan 66% Layanan ATM kembali Normal Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara melakukan kunjungan ke Crisis Center TelkomGroup untuk memantau perkembangan service recovery Satelit Telkom 1 di Graha Merah Putih, Jakarta, Selasa (5/9/2017). Pada peninjauan kali ini, Rudiantara melihat langsung suasana crisis center yang dipimpin oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga.

Dalam kunjungannya, Rudiantara berkesempatan untuk memonitor progres service recovery dari masing-masing daerah melalui video conference dengan crisis center di beberapa lokasi di antaranya di Stasiun Pengendali Utama (SPU) Satelit Cibinong, Ground Station Master Control di Bogor, dan 7 Kantor Telkom Regional.

Rudiantara menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran manajemen dan karyawan Telkom yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk memulihkan layanan satelit Telkom 1 sebagai bentuk komitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat lndonesia.

Sebagai upaya memaksimalkan pemulihan layanan pelanggan dan masyarakat yang terkena dampak gangguan Satelit Telkom 1, PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus mengerahkan seluruh personil dan teknisi TelkomGroup di seluruh Indonesia untuk menyelesaikan proses pemulihan layanan satelit. Hingga Selasa (5/9/2017) pukul 10.00 WIB, Telkom telah memulihkan sejumlah 7.658 site dari total 11.574 site Very Small Aperture Terminal (VSAT) ATM perbankan. Dengan kata lain, sebanyak 66% layanan ATM perbankan telah berfungsi normal kembali.

Sebelumnya, pada Minggu (3/9/2017) Telkom telah menyelesaikan perbaikan 100% site layanan broadcaster dengan total jumlah sebanyak 355 site. Realisasi pemulihan site pelanggan hingga Selasa (5/9/2017) pukul 10.00 MB telah mencapai 10.654 site atau 71% dari total 15.000 site.

Untuk mempercepat proses perbaikan, Jajaran Manajemen Telkom secara intensif melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan repointing antena selama 24 jam x 7 hari. Dengan stabilnya progres realisasi recovery yang berkecepatan mencapai 1.200 site per hari, Telkom berharap dapat menyelesaikan pemulihan 15.000 site layanan pelanggan hingga maksimal 10 September 2017.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: