Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Incar Dana Rp45 Miliar, Kioson Tawarkan Saham di Harga Rp230-300 per Saham

Incar Dana Rp45 Miliar, Kioson Tawarkan Saham di Harga Rp230-300 per Saham Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk akan melaksanakan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) dengan melepas sebanyak - banyaknya 150 juta lembar saham baru atau sebanyak 23,07 persen dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

Direktur Utama Kioson, Jasin Halim menturkan bahwa perusahaan menawarkan harga saham perdananya ke publik dikisaran Rp280-300 per lembar saham. Artinya, perusahaan akan mengantongi dana segar sekitar Rp42-45 miliar dari hasil IPO-nya nanti.

"Kami berharap memperoleh dana sebesar Rp42 miliar hingga Rp45 Miliar dalam pelaksanaan IPO ini," ujarnya, di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Ia menjelaskan 75,76 persen dana hasil aksi korporasi itu digunakan untuk mengakuisisi PT Narindo. Hal itu sejalan dengan misi perseroan untuk menjadi jembatan antara underservea market dengan teknologi digital.

"Kami melihat bahwa pasar yang belum terlayani oleh dunia digital masih sangat luas. Selama ini, ada tiga hal utama yang menjadi penghambat melayani mereka, yaitu pembayaran, logistik, dan kepercayaan terhadap e-commerre. Kioson sebagai platform 020 menghadirkan solusi atas hambatan tersebut, sehingga sesuai tagline kami Semua Bisa online," jelas dia.

Di samping itu, Kioson juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 150 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru Kioson atau sebanyak-banyaknya 30 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh untuk diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham. Dalam aksi korporasi ini, Kioson telah mempercaya PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana efek.

Sebagai informasi, hingga April 2017, Kioson telah memiliki lebih dari 15.000 mitra kios yang tersebar di 384 kota di Indonesia, dengan mayoritas berada di kota lapis kedua. Perseroan menargetkan peningkatan mitra kios mencapai 100 persen pada akhir 2017.

Beragam produk dan layanan tersedia di aplikasi Kioson fokus pada tiga kategori, yakni layanan digital dan Payment Point Online Bank (PPOB), layanan Keuangan, serta layanan e-commerce. Kioson juga bermitra dengan perusahaan terkemuka antara lain seperti perusahaan gadget, perbankan, asuransi, dan e-commerce.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: