Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Proyek Elevated Road Sulsel Diharapkan Rampung Desember 2017

Proyek Elevated Road Sulsel Diharapkan Rampung Desember 2017 Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Makassar -
Proyek elevated road Sulsel yang menghubungkan Kabupaten Maros-Kabupaten Bone diharapkan rampung pada Desember 2017. Dengan begitu, keberadaan ruas jalan tersebut bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Penyelesaian proyek itu sekaligus menjadi kado Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, yang akan menyelesaikan pengabdiannya selama 10 tahun memimpin provinsi ini pada awal 2018.
Pembangunan elevated road alias jalan layang di Poros Camba memang terus digenjot oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar. "Kita usahakan untuk elevated road bisa selesai Desember 2017. Tapi secara keseluruhan untuk pengerjaan jalan, kontraknya sampai Juli 2018 karena memang ada penambahan kontrak," kata Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian BBPJN XIII Makassar, Budiamin, Kamis,?(14/9/2017)
Proyek elevated road Sulsel merupakan salah satu prioritas Gubernur Syahrul. Berulang kali Gubernur Sulsel dua periode itu mengecek perkembangan megaproyek yang menelan anggaran Rp167 miliar. Terakhir, Gubernur Syahrul kembali memantau perkembangan proyek tersebut bersama unsur pimpinan BBPJN XII Makassar.
Budiamin melanjutkan realisasi keseluruhan proyek tersebut sudah mencapai 59 persen. Khusus untuk pengerjaan jalan layang bahkan mencapai 90 persen. Karena itu, pihaknya pun cukup optimistis proyek tersebut bisa rampung sesuai target waktu yang ditentukan.
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, sendiri meminta agar sisa pekerjaan elevated road sepanjang 316 meter dituntaskan akhir 2017. Pengerjaan proyek tersebut juga diingatkannya sangat vital. Musababnya, akses poros Maros-Bone merupakan urat nadi pereknomian di bagian tengah Sulsel. Jalan itu juga menghubungkan Sulsel dengan Sultra.?
"Desember kita harap elevated road selesai. Selanjutnya akan berlanjut sampai segmen dua dan tiga sampai Simpang Labbu di Bone. Kalau dilihat dari apa yang ada, konstruksi yang paling utama tidak bergeser dari jadwal," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Yari Kurniawan
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: