Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berikan Solusi Berbasis Data, Hitachi Luncurkan Hitachi Vantara

Berikan Solusi Berbasis Data, Hitachi Luncurkan Hitachi Vantara Kredit Foto: Hitachi Ltd
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada Jumat (22/9/2017), Hitachi meluncurkan Hitachi Vantara sebuah entitas bisnis baru untuk memaksimalkan portofolio inovasi yang luas, pengembangan, dan keahlian di seluruh perusahaan Hitachi Group untuk memberikan solusi-solusi berbasis data bagi perusahaan komersial dan industri.

Perusahaan ini akan menyatukan operasional Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group dan Pentaho ke dalam satu kesatuan bisnis terintegrasi yaitu Hitachi Vantara, untuk mempergunakan kemampuan inovasi sosial Hitachi baik dalam operational technologies (OT) maupun information technologies (IT).

?Hitachi Vantara menandai sebuah perubahan monumental bagi Hitachi sebagaimana kami terus memajukan visi terpadu perusahaan Social Innovation,? kata President and CEO Hitachi, Ltd Toshiaki Higashihara dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Hitachi telah membantu pelanggan memanfaatkan kekuatan data mereka untuk mendukung aksi bisnis yang berarti selama bertahun-tahun.

"Sekarang saat dunia bertransformasi oleh alat dan proses digital, kami mempersatukan semua perusahaan solusi digital terkuat kami bersama sebagai perusahaan Hitachi yang baru yang memberikan dampak bisnis eksponensial bagi pelanggan dan kemajuan masyarakat. Pembentukan Hitachi Vantara menggarisbawahi komitmen Hitachi terhadap penciptaan kolaboratif dengan para kustomer dan mitra dan menjadi mitra inovasi sejati untuk era IoT," terangnya.

Hitachi Vantara secara unik dapat membantu pelanggan mengekstrak semua nilai data mereka yang ditawarkan. Dengan membawa solusi dan layanan berbasis data yang baru ke pasar, Hitachi Vantara akan membantu pelanggan mencapai hasil nyata yang mendorong bisnis dan masyarakat maju secara positif.

"Peluang pasar untuk solusi data mission-critical tidak pernah menjadi lebih besar. Data telah menjadi aset terbesar bisnis - jika mereka bisa mengekstrak data tersebut secara lebih mendalam. Data memegang kunci arus pendapatan baru, pengalaman pelanggan yang lebih baik, meningkatkan kajian pasar yang lebih baik dan menekan anggaran bisnis," kata dia lagi.

Meskipun demikian, penawaran komprehensif yang menggabungkan keahlian OT dan IT untuk mengungkap potensi sebenarnya sampai sekarang belum berkembang. Untuk mengisi celah kritis yang Muncul dalam Pasar IoT, Hitachi Vantara akan terus menyediakan infrastruktur dan teknologi analisis yang superior yang diandalkan industri-industri untuk data mission-critical mereka di pusat data mereka, di dalam cloud dan di setiap inovasi-inovasi baru. Perusahaan baru ini menargetkan munculnya peluang pasar IoT, di mana belum ada pemenangnya.

Menurut Gartner, Inc lebih dari $440 miliar akan digunakan untuk IoT pada tahun 2020 dan perusahaan memperkirakan bahwa pada tahun 2020, akan ada lebih dari 21 miliar sensor-sensor terhubung dan endpoints dan digital twins akan bermunculan untuk miliaran hal yang potensial? dalam kerangka waktu yang sama.

"Untuk memenuhi pasar ini, Hitachi Vantara akan memanfaatkan bisnis, manusia dan mesin data di seluruh lingkungan OT dan IT untuk membangun solusi berbasis data yang komprehensif. Pelanggan akan dapat mengelola, menyimpan, mengatur, memadukan, menganalisis dan memvisualisasikan data-dan kemudian mengambil tindakan berdasarkan kajian yang ada," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: