Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sediakan Platform Pengusaha Lokal, Bekraf Dukung Kampanye Shopee 10.10

Sediakan Platform Pengusaha Lokal, Bekraf Dukung Kampanye Shopee 10.10 Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) memberikan dukungan terhadap kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day.

"Bekraf didirikan untuk membantu Presiden merumuskan dan mempercepat nilai ekonomi di sektor industri kreatif, di mana usaha kecil dan menengah (UKM) memainkan peranan penting untuk mewujudkan visi ini. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat mendukung kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day yang menyediakan platform bagi para pengusaha lokal untuk meraih pasar yang lebih luas serta mengembangkan bisnis mereka,? kata Triawan Munaf, Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo pun turut mendukung kampanye ini dengan memberiltan akses data gratis untuk menggunakan aplikasi Shopee.

?Seiring dengan terus meningkatnya kebiasaan masyarakat berbelanja lewat ponsel mereka, maka kami turut mendorong pertumbuhan itu dengan membebaskan kekhawatiran pelanggan dalam perihal kuota data yang terpakai. Pelanggan kini bisa terus berbelanja online melalui aplikasi Shopee dengan kuota gratis yang dapat diambil melalui aplikasi sell-care kami, yaitu mylM3,? demikian ujar Reginald Agustian, Division Head Content Proposition indosat Ooredoo.

Sejak diluncurkan pada November 2015, Shopee telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa di tingkat regional dengan nilai total transaksi (annualised GMV) mencapai lebih dari US$3 miliar dan lebih dari 50 juta unduhan aplikasi. Di Indonesia, aplikasi Shopee telah diunduh sebanyak lebih dari 18 juta unduhan dengan lebih dari 60 juta active listings dan lebih dari 750.000 penjual.

"Melihat tingginya potensi industri e-commerce di lndonesia, kami yakin 10.10 Big Mobile Shopping Day akan mendapai antusiasme tinggi dari pengguna di lndonesia. Dengan kampanye ini, kami juga ingin memperkuat posisi kami sebagai perusahaan e-commerce terdepan di lndonesia, serta untuk mengokohkan diri sebagai platform belanja online one-stop bagi seluruh masyarakat indonesia,? kata CEO Shopee Chris Feng.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: