Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manjakan Konsumen, TM Agung Podomoro Taburkan Hadiah

Manjakan Konsumen, TM Agung Podomoro Taburkan Hadiah Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jaringan pusat perbelanjaan modern Trade Mall Agung Podomoro tahu benar bagaimana memanjakan konsumen. Setelah sukses dengan program TM Vaganza 2016 lalu, pengembang properti terkemuka ini kembali menggelar TM Vaganza-2 2017 dengan beragam hadiah yang lebih manja.

Adapun hadiah utama di TM Vaganza-2 Tahun 2017, sebagai grand prize, antara lain 1 Toyota Fortuner, 1 unit apartemen PGV, 8 sepeda motor dan lain-lain. Sedangkan hadiah bulanan yang diundi di 8 TM berhadiah 8 Samsung mesin cuci, 8 Samsung TV LED 32 inci, 8 Samsung kulkas, 8 Samsung Galaxy J7, 8 Samsung Galaxy A5, 16 rice cooker, dan 160 voucher belanja.

Ho Mely Surjani, VP Corporate Marketing TM Agung Podomoro mengatakan, TM Vaganza diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap para tenan dan pengunjung TM Agung Podomoro. Program kedua ini, digelar dengan mengedepankan inovasi sehingga semua pihak yang berbelanja bisa untung.

Dari 9 jaringan Trade Mall Agung Podomoro, 7 berpartisipasi dalam program TM Vaganza-2 2017, yakni TM Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, TM Thamrin City, TM Plaza Kenari Mas, TM Blok B Tanah Abang, TM Mangga Dua Square, dan TM Plaza Balikpapan, dan TM Blok M Square. Dua lainnya, TM Seasons City Latumeten dan Harco Glodok tidak ikut dalam program ini, karena Latumenten sebagai Wedding Mall dan Harco belum beroperasi.

Hingga bulan September 2017, menurut Mely, transaksi di tujuh TM tersebut mencapai telah Rp150 miliar, itu untuk transaksi yang tercatat mengikuti program, untuk total transaksi diperkirakan mencapai 10 kali lipat dari itu. Transaksi tersebut juga lebih banyak dari program sebelumnya, yang hingga akhir tahun tidak mencapai nilai tersebut.

GM Marketing Harco Glodok, Aries Haryadi Sandi menambahkan, program serupa dipastikan akan digelar di tahun-tahun berikutnya, dengan hadiah yang lebih menarik lagi. Selain program hadiah terebut, menurutnya, ada berbagai program lain yang siap memanjakan para pengunjung, seperti pameran produk yang digelar rutin sepanjang tahun, dan layanan-layanan gratis yang siap melayani pengunjung, seperti service dan cuci motor gratis.

Kalau dilihat lebih detail TM Agung Podomoro, LTC Glodok, Harco Glodok dan Plaza Kenari Mas adalah pusat alat teknik dan elektronik. Selanjutnya TM Blok B Tanah abang sebagai pusat grosir pakaian. Kemudian TM Thamrin Citu, TM Mangga Dua Square, TM Plaza Balikpapan, dan TM Blok M Square murni sebagai Trade Mall yang menyediakan berbagai kebutuhan harian hingga pusat kuliner. Dan TM Seasons City Latumenten sebagai wedding fair satu-satunya di kota Jakarta.

Dari jaringan tersebut tidak ada yang secara khusus menyediakan gadget seperti yang disediakan oleh pengembang lain. Namun demikian, menurut Mely di setiap TM tetap dapat ditemukan kios-kios yang juga menyediakan gadget. Pasar gadget saat ini paling riskan terhadap serbuan online, sebab barang mudah dikirim dan spesifikasi barang sudah sangat jelas.

Namun bukan berarti pasar alat teknik dan jaringan TM tidak terpengaruh oleh pasar online. Tetap terpengaruh tapi tidak signifikan. TM Vaganza diharapkan dapat menjaga pasar offline TM Agung Podomoro.

?Kedepan pasar online dan offline akan saling bersinergi, untuk itu kami sedang menyusun strategi yang tepat, dimana bisnis online ini akan menjadi penunjang fasilitas tambahan dari jaringan TM yang ada,? tutup Mely.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: