Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Modalku Raih Penghargaan di Ajang ITU Telecom World 2017

Modalku Raih Penghargaan di Ajang ITU Telecom World 2017 Kredit Foto: Modalku
Warta Ekonomi, Jakarta -

Startup Indonesia, Modalku, menjadi pemenang Global SME Award dengan nilai tertinggi (Excellence Award) di ajang International Telecommunication Union (ITU) Telecom World 2017 yang digelar di Busan, Korea Selatan, 26-28 September.

Selain itu, startup?Tukangsayur.co menjadi finalis Global SME Award kategori business model dan Kampung UKM Digital menjadi finalis Global SME Award kategori Greatest Social Impact, demikian siaran pers Kementerian Kominfo, Kamis (28/9/2017).

Tak ketinggalan, dalam kesempatan yang sama PT Telkom Indonesia turut mendapatkan penghargaan lewat Admedika untuk kategori Coporate Award bidang E-health.

Co-Founder dan COO Modalku Iwan Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo atas dukungannya kepada startup di Indonesia. Inklusi keuangan adalah salah satu masalah terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Dengan dukungan dari Kominfo dan ITU kami berharap pemanfaatan digital dapat diterapkan secara maksimal untuk para UMKM Indonesia agar dapat mengatasi kesenjangan kesejahteraan masyarakat.

"Saya bangga menjadi warga negara Indonesia, dan menjadi pemenang Global SME Awards 2017," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Fadhilah Mathar, Direktur Umum Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika, Kementerian Kominfo menyatakan sangat bangga atas pencapaian anak-anak bangsa di tingkat internasional.

Fasilitasi pemerintah dalam menjembatani startup menuju skalabilitas bisnis yang lebih tinggi, menjadi salah satu tujuan dari partisipasi Kementerian Kominfo dalam ajang bergengsi ini. Hal ini setujuan dengan ajakan Menteri Kominfo, Rudiantara untuk memulai gerakan global guna menangani kesenjangan kesejahteraan masyarakat termasuk kesenjangan pendapatan masyarakat pada negara manapun ekonomi di seluruh dunia.

Pada penutupan kegiatan ITU Telecom World 2017, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendapatkan Recognition of Excellence untuk Key Message on Digitally Empowered and MSME (Micro and Small Medium Enterprises) and Digital Connectivity as World's Solution to Wealth Distribution Disparity.

Sementara itu, keikutsertaan Indonesia di ajang bergengsi ITU Telecom World 2017 kali ini diwakili oleh perusahaan yaitu PT Telkom Indonesia dan Tokopedia, startup digital seperti Modalku, Tukang Sayur, Cashlez, dan Nurbaya Initiative, serta program inisiatif anak bangsa Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. (CP/Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: