Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polandia Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2018

Polandia Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2018 Kredit Foto: Rio2016.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Polandia akhirnya memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah mengalahkan Montenegro 4-2 dalam pertandingan kualifikasi grup E di National Stadium, Warsaw, Minggu.?Berkat kemenangan ini, Polandia mantap di puncak klasemen dengan 25 poin, terpaut lima angka di atas Denmark yang bermain imbang 1-1 melawan Romania. Sementara Montenegro di posisi tiga dengan 16 angka.

Polandia membuka keunggulan pada menit ke-6 melalui aksi Maczynski dari tengah kotak penalti setelah mendapat umpan Zielinski. Bola yang melesat ke sudut kanan bawah pun tak mampu dihalau kiper Petkovic.?Sepuluh menit berselang tim tuan rumah menggandakan keunggulan lewat Grosicki dari jarak dekat usai mendapat sodoran bola dari Lewandowski.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya menit 78, Montenegro memangkas ketertinggalan lewat sepakan Mugosa yang menerima umpan sundulan Mijuskovic menyusul tendangan penjuru.?Montenegro menyamakan kedudukan pada menit 83. Gol kali ini diciptakan Vukcevic dari luar kotak penalti dan melesakkan bola ke sudut kiri gawang. Gol tercipta berkat umpan silang Beqiraj.?

Dua menit kemudian Polandia kembali merebut keunggulan melalui kaki kanan Lewandowski yang melesakkan bola dari dalam kotak penalti.?Tiga menit jelang waktu normal pertandingan, Polandia unggul menjadi 4-2 berkat gol bunuh diri bek Montenegro Stojkovic yang salah mengantipasi bola.

Polandia: Wojciech Szczesny, Lukasz Piszczek (Maciej Rybus), Kamil Glik, Michal Pazdan, Bartosz Bereszynski, Jakub Blaszczykowski, Grzegorz Krychowiak, Krzysztof Maczynski (Rafal Wolski), Kamil Grosicki (Maciej Makuszewski), Piotr Zielinski, Robert Lewandowski

Montenegro: Danijel Petkovic, Filip Stojkovic, Emrah Klimenta, Nemanja Mijuskovic, Zarko Tomasevic, Marko Jankovic, Aleksandar Scekic, Jalal Hosseini, Vladimir Jovovic (Stefan Mugosa), Mirko Ivanic (Sead Haksabanovic), Fatos Beciraj. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: