Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Salah Bawa Mesir Lolos ke Piala Dunia 2018

Salah Bawa Mesir Lolos ke Piala Dunia 2018 Kredit Foto: Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bintang Liverpool Mohamed Salah mencetak gol dengan eksekusi penalti untuk mengamankan tempat Mesir di putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 28 tahun, ketika mereka menang 2-1 atas Kongo pada pertandingan kualifikasi Grup E pada Minggu.

Mantan punggawa AS Roma itu membawa Mesir unggul empat poin dengan satu pertandingan tersisa di fase kualifikasi.?Salah membawa timnya memimpin pada menit ke-63 meski Mesir tidak menampilkan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan lawan yang sama sekali belum memenangi pertandingan dan menghuni dasar klasemen.

Blunder di area pertahanan membuat Salah dapat memberikan rasa lega kepada publik tuan rumah, namun mimpi-mimpi Mesir terancam berubah menjadi mimpi buruk ketika Arnold Bouka Moutou menyamakan kedudukan, melepaskan tembakan melewati kiper 44 tahun Essam Al Hadary saat laga tinggal menyisakan tiga menit.

Tim tuan rumah kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-95 yang sukses dikonversi Salah untuk mengamankan perjalanan mereka ke Rusia -- penampilan perdana Mesir di putaran final sejak turnamen 1990 di Italia. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: