Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Walikota Tangsel Targetkan Daerahnya Jadi Kota Koperasi di 2021

Walikota Tangsel Targetkan Daerahnya Jadi Kota Koperasi di 2021 Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menargetkan Kota Tangsel akan menjadi Kota Koperasi pada tahun 2021?dengan 1 koperasi berisi 1.000 UKM dan diharapkan menjadi koperasi sehat yang berkualitas.

Airin juga mengingatkan tentang pentingnya koperasi dalam membangun dan meningkatkan jiwa wirausaha pemuda pemudi dan masyarakat, khususnya warga Tangsel. "Saat ini kami bekerja sama dengan BPN untuk memberikan sertifikat secara gratis kepada koperasi dan UKM untuk nantinya bisa dijadikan modal pembiayaan ke lembaga keuangan," jelasnya dalam peringatan Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Kota Tangerang Selatan di Tangsel, Minggu (8/10).

Menurutnya, koperasi dapat membangun lapangan kerja yang luas sehingga mampu mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Tangsel dan juga dapat berkembang guna meningkatkan perekonomian Tangsel.

Selain itu, pihaknya juga memberikan berbagai pelatihan dan peningkatan kualitas konten koperasi dan UKM. "Kami juga? mengadakan program peningkatan mutu dan kualitas serta melahirkan inovasi terbaru dari koperasi," katanya.

Pemerintah Kota Tangsel juga membantu untuk memperlancar koperasi dengan memberikan fasilitas. "Kami akan bangun gedung inovasi centre dan koperasi tradisional berorientasi dengan orientitas, baik dari permodalan manajemen dan pemberian alternatif solusi berupa sertifikasi-sertifikasi tanah yang kerja sama dengan BPN Tangsel dan fasilitas pembentukan badan hukum koperasi, peralatan dan pembinaan peningkatan SDM, serta mengikutkan peserta koperasi terpilih dalam pameran yang ada di dalam dan luar negri," lanjutnya.

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya kepada Pemda Tangsel dan mendukung tekad Pemda Tangsel yang akan menjadikan Tangsel sebagai Kota Koperasi.

"Ini sejalan dengan program reformasi, dimana untuk menjadi koperasi berkualitas, lebih baik sedikit koperasi namun banyak anggotanya," pungkas Puspayoga.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: