Wishnutama Ketuai Asosiasi Televisi Nasional Indonesia

Wishnutama Ketuai Asosiasi Televisi Nasional Indonesia Kredit Foto: Dina Kusumaningrum

Berangkat dari visi dan semangat yang sama, tiga televisi nasional secara resmi mengumumkan terbentuknya Asosiasi Televisi Nasional Indonesia (ATVNI). Asosiasi ini berkomitmen mengawal program sesuai dengan Undang-Undang Penyiaran supaya menguntungkan berbagai pihak, baik masyarakat, industri penyiaran maupun stakeholder atau pemangku kepentingan.

Adalah Net, Kompas TV, dan RTV yang tergabung dalam asoasi yang telah disepakati pada 25 Agustus 2017 tersebut. Bahkan, tak menutup kemungkinan televisi yang lain juga menjalin kerjasama.

"Dan kami Kompas TV, RTV, dan Net sering ngobrol kasual formal sebagai teman seperjuangan. Kami punya mimpi yang sama punya spirit yang sama yang mungkin berbeda dengan asosiasi-asosiasi yang ada. Sehingga kami berpikir kenapa enggak," terang Ketua Pengurus ATVNI Wishnutama Kusubandio kepada sejumlah pewarta di Cacamarica Resto, Kuningan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Wishnutama menambahkan ATVNI dalam waktu dekat ini juga akan menggelar roadshow ke sejumlah universitas untuk berdialog kepada publik.

"Bertempat di auditorium kita akan perkenalkan ke masyarakat. Ke depannya kita akan mengawal akselerasi Undang-Undang Penyiaran, regulasi di bidang digitalisasi dan roadshow di beberapa wilayah Indonesia untuk memperkenalkan ATVNI dan literasi media," imbuh Wishnutama.

Adapun susunan ATVNI saat ini di antaranya Wishnutama Kusubandio sebagai ketua pengurus, Mochamad Riyanto selaku Sekretaris Jenderal, Yonathan Stefanus Palulungan sebagai bendahara. Selain itu, ada Satrio selaku Ketua Pengawas, Charlie Kasim sebagai Wakil Ketua Pengawas dan Azuan Syahril sebagai Anggota Pengawas.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini