Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Penjualan Produk, Informa Optimalkan Aplikasi Mobile

Genjot Penjualan Produk, Informa Optimalkan Aplikasi Mobile Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Makassar -

Pusat furnitur dan aksesoris terlengkap untuk hunian dan bisnis, Informa, mengoptimalkan penggunaan aplikasi mobile untuk mendongkrak penjualan produknya. Terobosan tersebut ditempuh untuk menjawab tantangan zaman. Pada era teknologi informasi, manajemen Informa memahami tidak cukup hanya mengandalkan keberadaan toko dengan pelayanan transaksi tunai.?

Head of Digital Marketing Kawan Lama Retail selaku induk Informa, Pungkas Riandika, menyatakan pengoptimalan penggunaan aplikasi mobile dilakukan setelah sebelumnya melakukan survei dan analisa media sosial perihal kebutuhan pelanggan. Hasilnya, tergambar adanya peningkatan cukup signifikan permintaan produk melalui gadget dan media online dari tahun ke tahun.?

"Kami memahami perubahan perilaku pelanggan, makanya kami lakukan transformasi digital secara bertahap. Aplikasi mobile Informa sebenarnya diluncurkan akhir tahun lalu, tapi sekarang lebih dioptimalkan. Aplikasi mobile yang dulunya hanya digunakan oleh pelanggan di Jabodetabek, kini bisa dinikmati oleh pelanggan di seluruh Indonesia," kata Pungkas, di Makassar, belum lama ini.

Aplikasi mobile Informa yang dimaksud Pungkas berupa layanan e-commerce melalui?ruparupa.com. Dipaparkan dia,?ruparupa.com?merupakan toko online resmi dari Kawan Lama Group. Tidak hanya Informa, beberapa unit bisnis yang dinaungi Kawan Lama Group dipasarkan melalui layanan digital tersebut. Di antaranya yakni ACE, Toys Kingdom, Bike Colony, Krisbow dan lainnya.?

Pungkas mengungkapkan layanan digital tersebut bisa dinikmati di 34 kota di seluruh Indonesia. Seluruh produk yang dipasarkan berasal dari warehouse atau store Informa yang tersebar di 68 gerai se-Indonesia. Diklaim dia, banyak manfaat yang bisa dirasakan pelangggan dengan berbelanja melalui aplikasi mobile Informa. "Selain mudah, pada periode tertentu kami menawarkan promo atau diskon," tuturnya.

Dalam aplikasi mobile Informa, Pungkas menyebut pihaknya membenamkan sederet fitur yang memanjakan pelanggan. Dicontohkannya, fitur pengiriman dan instalasi yang membuat pelanggan menggunakan waktunya dengan lebih efisien karena bisa memantau langsung status perjalanan untuk proses antar dan instalasi produk. Selanjutnya, ada pula fitur chatting untuk melayani permintaan informasi produk maupun saran dan keluhan pelanggan.?

Fitur lain yang bisa dimanfaatkan pelanggan berupa katalog dengan notifikasi promo istimewa. Pungkas menyebut fitur tersebut membuat pelanggan dapat mengetahui momen belanja hemat untuk produk tertentu. Terdapat pula fitur untuk menemukan toko terdekat dan digital customer care. "Semua fitur layanan tersebut bisa diakses dengan mengunduh aplikasi mobile Informa melalui playstore bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna IOS," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Yari Kurniawan
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: