Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini 9 Perusahaan Peraih GOLD Achievement dalam Continuous Improvement Award 2017

Ini 9 Perusahaan Peraih GOLD Achievement dalam Continuous Improvement Award 2017 Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

SHIFT Indonesia kembali menyelenggarakan gelaran Indonesia Operational Excellence Conference And Award 2017 (OPEXCON17). Konferensi yang mempertemukan para pemimpin bisnis dengan para pakar operational excellence dari sektor praktisi, pemerintah, dan akademisi ini diselenggarakan di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, yang bertema "The Real Challenges of Industry 4.0".

Founder SHIFT Indonesia Teguh Sujatno dalam sambutannya mengatakan tahun ini OPEXCON diselenggarakan dengan mengangkat tema khusus industy 4.0. Dengan pembahasan ini diharapkan para peserta bisa melihat bagaimana langkah mengimplementasikan digital dan mentransformasikan IoT dalam proses bisnisnya. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menghadapi fenomena perubahan bisnis terutama pada sektor jasa.

Selain sesi conference, SHIFT Indonesia turut mempersembahkan Continuous Improvement Award, penghargaan paling bergengsi bagi dunia industri. Penghargaan ni diberikan kepada para perusahaan-perusahaan yang berkomitmen menjalankan perbaikan proses bisnis berkelanjutan dan peningkatan mutu.

"Penyelenggaraan OPEXCON dari waktu sewaktu semakin baik, kegiatan ini mampu mendukung industri khususnya services untuk terlibat mendorong operational excellence dalam ranah tugas mereka sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kami sangat bangga bisa memberikan apresiasi ini untuk Bank Mandiri," jelas Syamsoni selaku Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk? saat mewakili perusahaan menerima penghargaan GOLD Achievement di sektor service.

Continuous Improvement Award merupakan bentuk komitmen SHIFT Indonesia untuk mengembangkan budaya continuous improvement di Indonesia. Di tahun keenam penyelenggaraan, setidaknya ada 150++ project improvement terdaftar dari tiga sektor perusahaan, yaitu manufaktur, service, serta tambang dan energi. Semua project yang masuk kemudian diseleksi oleh dewan juri dan dipilih 21 finalis (7 finalis dari setiap kategori) untuk memasuki tahap final, yaitu presentasi oleh pemimpin proyek di depan dewan juri. Pada sesi presentasi tersebut, semua proyek dinilai berdasarkan hasil proyek yang signifikan, metode dan analisis masalah, dan solusi kreatif yang diimplementasikan. Tiga proyek terbaik dari masing-masing kategori ditetapkan sebagai pemenang yang berhak mendapatkan penghargaan Gold Achievement.?

Sembilan perusahaan pemenang Continuous Improvement Award 2017 di antaranya, yaitu untuk kategori manufaktur ada? PT. Sarihusada Generasi Mahardika, PT. Firmenich Aromatics Indonesia, PT. Golden Hope Nusantara. Kemudian untuk kategori service ada PT. Bank Central Asia Tbk, PT. Astra International Tbk ? Honda Sales Operation, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan untuk kategori tambang dan energi ada PT. Bukit Asam (Persero) Tbk, PT. Bukit Makmur Mandiri Utama, PT. Pembangkitan Jawa Bali.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: